Categories: Public Relations

Paska Banjir, SOHO Gelar Pengobatan Gratis

Paska banjir besar di Jakarta, tak sedikit perusahaan menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) ke sejumah daerah yang terkena banjir. Begitu juga dengan SOHO. Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar, pada awal Februari, perusahaan farmasi itu menggelar kegiatan CSR-nya di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara–yang notabene mengalami banjir hingga mencapai dua meter.

Aksi tanggap Soho Grup terhadap korban bencana banjir di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, dengan melaksanakan program CSR dalam bentuk pengadaan pengobatan gratis dan pemberian sembako gratis.

Diungkapkan Public Relations & General Service Division Head SOHO Widi Nugroho Sahib, bencana banjir selalu memicu timbulnya sejumlah penyakit. Di antaranya, gatal kulit, infeksi saluran pernapasan atas, diare, dan sebagainya.

“Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian kami, SOHO bersama PERHUMAS menggelar Pengobatan Gratis di daerah Muara Baru, Penjaringan, Jakarta utara,” urainya.

Selain pengobatan gratis dengan menghadirkan lima dokter, SOHO pun memberikan 250 paket sembako dan obat-obatan keluaran SOHO seperti susu Curcuma Plus, Diapet Dewasa dan Diapet Anak, hingga vitamin anak Fitcom. “Pengobatan gratis ini kami gelar sejak pagi hingga pukul 3 sore. Targetnya, ada 1000 pasien yang kami tangani,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada akhir Januari lalu, SOHO juga menggelar kegitan serupa di area pabrik barunya, yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, khususnya Desa Jayamukti, Cikarang.

Antusias warga yang tinggi terhadap pengobatan gratis ini dikarenakan akses puskesmas yang berjarak cukup jauh sekitar 5 KM. Selain itu, sanitasi yang kurang baik dan cuaca yang sangat panas menjadi pemicu untuk terjangkit penyakit, seperti batuk, demam, darah tinggi, ISPA (gangguan pernafasan), TBC, dan penyakit kulit.

Selain kegiatan pengobatan gratis, SOHO Group juga secara kontinu melakukan CSR lainnya seperti memberikan beasiswa bagi para dokter yang ingin melanjutkan pendidikan S2-nya.

”Inti dari CSR yang kami lakukan bukanlah membuat CSR yang besar, tapi suatu kontinuitas. CSR yang baik haruslah dilakukan secara berkala, jadi tidak hit and run,” tegas Widi.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Presiden Jokowi Buka “World Water Forum ke-10” di Bali

1. Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Presiden World Water Council Loïc Fauchon (ketiga kiri),…

24 mins ago

Pemenang Kompetisi AIA Healthiest School akan Berlaga di Kompetisi Lanjutan Tingkat Internasional

MIX.co.id - Program AIA Healthiest Schools Competition, yang baru saja berlangsung, telah diikuti oleh 145…

1 hour ago

Lenzing Hadirkan Rangkaian Produk Home Textile dari Serat TENCEL

MIX.co.id - Merujuk National Sleep Foundation, kejadian insomnia di seluruh dunia mencapai 67% dari 1.508…

2 hours ago

Teknologi Jadi Pemicu Pertumbuhan Usaha Kecil di Indonesia

MIX.co.id - Survei Usaha Kecil Asia-Pasifik yang dirilis CPA Australia terhadap 4.222 pemilik atau manajer…

3 hours ago

Kosmepack dari J99 Corp. Tawarkan Solusi Packaging untuk Pelaku Industri Berskala Kecil hingga Besar

MIX.co.id - J99 Corp. memahami bahwa saat ini, persaingan usaha yang semakin ketat menjadi salah…

3 hours ago

Ninja Xpress Dorong UKM Optimalkan Strategi Affiliate Marketing

MIX.co.id – Affiliate marketing merupakan strategi pemasaran yang semakin banyak digunakan oleh para pelaku bisnis,…

15 hours ago