Categories: News Trend

Genap 85 Tahun, Bango Fokus Lestarikan Kuliner Nusantara Lewat Media Digital

Di usianya yang semakin ‘melegenda’, merek kecap Bango kian fokus melestarikan warisan kuliner Nusantara lewat inovasi kampanye digital. Diungkapkan Senior Brand Manager Bango, Marieska Widhiana, hal tersebut merupakan upaya Bango dalam mengedukasi masyarakat tentang kekayaan kuliner nusantara, sekaligus demi menjaga posisi merek Bango sebagai pemimpin pasar kecap di Indonesia.

Acara syukuran HUT ke-85 Kecap Bango, kemarin (31/1), bertempat di Oasis Restaurant, Jakarta.

“Di tahun 2013 ini, kami ingin Bango tumbuh lebih baik. Tidak hanya dari sisi penjualan, tapi bagaimana Bango bisa berkontribusi bagi masyarakat. Salah satunya dengan mewarisi kuliner nusantara lewat media digital, antara lain melalui situs www.warisankuliner.com,” kata Marieska yang dijumpai kemarin (31/1) di sela-sela syukuran HUT Bango ke-85 di Jakarta.

Menurutnya, tahun ini Bango akan meluncurkan kampanye-kampanye baru, baik yang berbentuk festival jajanan maupun aktivitas below the line (BTL) yang bisa secara langsung melibatkan konsumen setianya. Selain itu, ia berkomitmen, di usia Bango yang ke-85 tahun ini, pihaknya bukan sekedar menjaga kualitas produk, tetapi bagaimana meningkatkan kesejahteraan para petani kedelai hitam yang selama ini telah bekerja sama dengan Unilever.

“Sebagai bentuk kelanjutan dari upaya pelestarian kuliner nusantara, tahun ini Bango akan kembali menggelar Festival Jajanan Bango (FJB) 2013. Lewat tema “Legenda Kuliner Nusantara”, ajang kuliner tahunan tersebut nantinya akan digelar di lima kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Malang,” ujar Marieska.

Praktisi kuliner Bondan Winarno, yang ditemui dalam acara serupa juga mengungkapkan harapannya kepada Bango, “Saya berharap Bango bisa membawa brand-nya sampai ke luar negeri. Misalnya, menggelar kuliner Bango di Singapura. Dengan begitu, kekayaan kuliner nusantara juga bisa dikenal dan dinikmati oleh orang-orang di sana,” tutur Bondan.

Selain kampanye digital lewat situs www.warisankuliner.com, aktivitas digital brand Bango juga hadir di social media, antara lain Facebook Fan Page Warisan Kuliner dan Twitter Warisan Kuliner. Sementara untuk mobile platform, aplikasi Warisan Kuliner juga bisa di-download dari smartphone berbasis BlackBerry, iPhone maupun Android.

Marina Silalahi

Recent Posts

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 hour ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

3 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

9 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

11 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

13 hours ago

Soroti Tren Industri Manufaktur, PLN Icon Plus Gelar FGD Transformation Festival

MIX.co.id - Sejak berdiri pada 3 Oktober 2000 lalu hingga kini, PT Indonesia Comnets Plus…

13 hours ago