Sinar Mas Land, The Best Corsec of The Year 2015

sinar mas land

Sejak Sinar Mas Land berdiri 40 tahun lalu, upaya menjaga komunikasi dan reputasi perusahaan menjadi salah satu fokus pengembang properti terbesar di Tanah Air itu. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Sinar Mas Land pun membentuk divisi Corporate Communication yang bertanggung jawab dalam mengelola kebijakan komunikasi perusahaan kepada seluruh stakeholder, baik internal maupun eksternal, termasuk kepada media.

Divisi Corporate Communication Sinar Mas Land dipimpin oleh Panji Himawan, yang sudah hampir lima tahun menempati posisi Head of Corcom Sinar Mas Land. Divisi Corcom sendiri membawahi beberapa bagian di dalamnya, antara lain PR, Media Relations, Komunikasi Internal, SBU Liaison, dan Media Khusus serta Komunikasi Digital.

Selain mengelola informasi yang akan disampaikan ke media, menjalin keakraban dengan para jurnalis juga menjadi satu hal yang dinilai penting bagi Corcom Sinar Mas Land. Untuk itu, sejak tahun 2014 lalu, Sinar Mas Land menggelar Sinar Mas Land Journalist Billiard Tournament. Dibandingkan tahun lalu, tahun ini angka peserta turnamen meningkat dua kali lipat menjadi 96 peserta dari 40 media cetak, online dan televisi. Turnamen yang digelar Juli 2015 lalu itu juga menyediakan hadiah sampai puluhan juta.

Tidak hanya tim Corcom-nya yang relatif dekat dengan media—sehingga terpilih sebagai The Best Corsec/Corcom di industri properti pada polling Indonesia PR of the Year 2015 yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm, dari kelompok media SWA. Sang CEO, Ishak Chandra, sejatinya masuk juga dalam nominasi The Best Spoke Person pada polling yang sama.

Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara yang di bursa saham Indonesia tercatat atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE). Pada awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)