Drop for Hopes dari Tupperware meraih penghargaan sebagai The Best CSR of the Year 2015
Program Drop for Hopes dari Tupperware meraih penghargaan sebagai The Best CSR of the Year 2015 pada perhelatan PR tahunan Indonesia PR of the Year yang digelar oleh MIX Marcomm.
Kendati program ini dinilai tidak terlalu unik, juri Andre Ikhsano memuji sisi mediacoverage-nya yang luas sehingga berhasil menghasilkan PR value tinggi. Serupa itu, juri Bambang Sumaryanto memuji kecerdikan Tupperware mengemas program umum ini menjadi terkesan berbeda karena dilaksanakan sekaligus di beberapa kota. Dengan demikian dampaknya lebih besar, apalagi dengan dukungan social media.
Donor darah sejatinya adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun Tupperware Indonesia. Kegiatan ini merupakan pengamalan filosofi "Caring" dan "Sharing" kepada sesama yang selama ini digaungkan sebagai brand value perusahaan tersebut.
Kesempatan untuk mendonorkan darah dibuka untuk umum. Sampai dengan tahun 2014, sudah 23 kota yang menjadi tuan rumah bagi pendonor darah. Jumlah kota donor darah terus bertambah seiring dengan pertambahan usia Tupperware Indonesia. Program ini bertujuan untuk menggalang donor darah dari masyarakat untuk masyarakat yangmembutuhan, memberikan bantuan kepada PMI, menyadarkan masyarakat akan manfaat setiap tetes darah bagi yang membutuhkan serta informasi mengenai manfaat kesehatan bagi pendonor. Strategi program dilakukan melalui media exposure, kerjasama dengan PMI, mengundang ketua PMI dan perwakilan setiap kota untuk membuka kegiatan sekal igus menjadi icon yang dapat menghimbau masyarakat akan pentingnya Donor Darah. Program juga diamplify dengan press conference. Pada 2014 sejumlah 15,002 orang telah berhasil mendonorkan darahnya pada kegiatan ini.