Citi Indonesia dan PJI Gelar Inisiatif YOU-BLAST

MIX.co.id - Tahun 2021, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia telah mencapai 64,19 juta dengan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61,97% atau senilai Rp 8.573,89 triliun. Selain itu, UMKM juga mampu menyerap 97% total tenaga kerja serta menghimpun 60,4% total investasi di Tanah Air. Demikian data yang diungkapkan Kementerian Koperasi dan UKM.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia meluncurkan program Pengembangan Kewirausahaan Nasional sebagai strategi untuk mencapai sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024 dalam meningkatkan rasio kewirausahaan nasional ke angka 4% pada 2024 mendatang.

Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) pun berinisiatif untuk mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat ekosistem kewirausahaan nasional. Kali ini, Citi Indonesia berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) serta didukung penuh Citi Foundation, menggagas program pelatihan dan pendampingan bisnis bertajuk YOUth Business Learning ASpiraTion (YOU-BLAST).

Pada kegiatan perdana, program itu akan memfasilitasi lebih dari 300 wirausaha pemula berusia 18-28 tahun di Sidoarjo, Surabaya, dan Bandung Raya dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam manajemen bisnis, pengelolaan keuangan personal dan bisnis, serta perluasan jangkauan pemasaran bisnis dengan digital.

Dituturkan Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Puni A. Anjungsari, “Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran di Indonesia sebesar 8,4 juta orang pada Februari 2022, hanya turun 4% setelah melonjak hingga 26,26% pada tahun sebelumnya."

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)