Kampanye Global Earth Hour kembali hadir pada penghujung Maret 2014. Diperingati setiap tanggal 29 Maret, Senayan City—yang akrab disebut Sency—tak mau ketinggalan berpartisipasi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sency kembali mendukung Global Earth Hour lewat aksi pemadaman lampu selama satu jam.

Kampanye Earth Hour yang dilakukan oleh Senayan City merupakan wujud dukungan kami dalam menanggulangi pemanasan global serta penghematan energi.

Aksi pemadaman lampu di luar dan sekeliling gedung Sency tersebut dimulai pada pukul 20.30-21.30 WIB, tepatnya pada hari Sabtu, 29 Maret. “Kampanye Earth Hour yang dilakukan oleh Senayan City  merupakan wujud dukungan kami dalam menanggulangi pemanasan global serta penghematan energi. Peran aktif Senayan City dalam program ini tentunya dapat memberikan informasi bagi para pengunjung setia Senayan City mengenai pentingnya penghematan energi,” ungkap Veri Y. Setiady, CEO Senayan City.

Lampu yang dipadamkan selama satu jam yaitu lampu-lampu di luar gedung, yang meliputi lampu tiang banner, lampu lilin di area luar, lampu cold cathode area lobby utama, lampu cold cathode Senayan City Residence, lampu cold cathode office Panin Tower, lampu cold cathode SCTV Tower, lampu eksternal Hall, lampu color kinetic cone glass, lampu façade giant banner, lampu area belakang dan Terrace Lagoon, dan LED Banner. Termasuk, lampu koridor mal lantai 1-6 serta lampu tenant yang berpartisipasi.

Aksi Sency dalam memelihara bumi tak cuma berupa dukungan kampanye Global Earth Hour. Namun, sebagai perusahaan yang terdaftar sebagai anggota Green Building Council Indonesia (GBCI) yang peduli terhadap isu global warming, Sency juga sudah menggelar berbagai program berkelanjutan terkait dengan lingkungan.

Mengenai penghematan energi misalnya, Senayan City telah melakukan pengaturan sistem penggunaan AC secara efisien. Termasuk, efesiensi eskalator, mesin-mesin operasional, hingga penggunaan lampu LED pada seluruh bangunan. Senayan City juga menggunakan air daur ulang untuk penyiraman tanaman dan penggunaan sampah organik untuk pupuk kompos. Sebagai penyeimbang air tanah, Senayan City juga memiliki sumur resapan yang berfungsi menyerap air.

Konsistensi Senayan City juga diwujudkan dalam program peduli kebersihan, Kita BISA!, yang merupakan kependekan dari Bersih, Indah, Sehat, Aman. “Program kita BISA! didukung oleh seluruh karyawan, vendor, maupun tenant Senayan City. Tahun 2014 ini, kampanye Kita BISA! diwujudkan Senayan City melalui lomba kebersihan antar RT di wilayah Kelurahan Gelora,” tutup Veri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)