Askrindo Salurkan Bantuan Komputer untuk Tiga PKBM di Kalbar

MIX.co.id - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) kembali menyalurkan bantuan sarana pendidikan ke wilayah Tertinggal, Terluar, dan Terdepan (3T).  Bantuan tersebut berupa 30 unit komputer yang diberikan langsung dari Askrindo kepada tiga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di tiga Kabupaten di Kalimanan Barat (Kalbar).

Ketiga PKBM yang menerima bantuan komputer tersebut antara lain dua PKBM di sektiar perbatasan negara Indonesia-Malaysia, yaitu PKBM Gunung Brunai di Kabupaten Bengkayang dan PKBM Rumabatu di Kabupaten Sintang, serta satu PKBM yang berada di pedalaman Kalimantan Barat, yakni PKBM Desa Nusantara di Kabupaten Sanggau.

Salah seorang tutor PKBM Gunung Brunai, Valentina, mengatakan, “Saya sangat berterima kasih atas bantuan 10 komputer ini. Sebab, saat ini, dengan adanya ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) sangat membantu PKBM dalam melaksanakan asesmen tersebut.”

Sementara itu, Kepala PKBM Rumabatu, Yudi, menuturkan bahwa dengan adanya ANBK untuk PKBM serta pengisian Dapodik (Data Pokok Peserta Didik), menjadikan kebutuhan terhadap komputer sebagai sarana pendidikan bagi PKBM menjadi sangat penting.

“Tidak hanya untuk pelaksanaan ANBK dan pengisian Dapodik, bantuan komputer yang diberikan akan kami pergunakan dalam meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan warga belajar kami dalam memasuki era 4.0,” ucapnya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)