Bidik Millennials, Telkomsel Gelar “Millennials Entrepreneur”

Millennials Entrepreneur merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yang dirancang untuk memacu kewirausahaan bagi segmen anak muda atau millennial. Menggandeng PT Supratama Makmur Sejahtera (Mobisaria) dan PT Prakasa Triputra Solusi, program tersebut mencakup pelatihan dan pendidikan kewirausahaan yang diperlukan untuk mengubah ide anak muda menjadi produk komersial atau bisnis yang bernilai jual.

Pada program ini Telkomsel juga akan menyediakan solusi SME Telkomsel MyBusiness yaitu layanan big data Mobile Consumer Insight (MSIGHT), sedangkan PT. Prakasa Triputra Solusi akan membantu penyediaan solusi supply chain dari hulu ke hilir untuk UMKM.

Melalui program CSR tersebut, Telkomsel bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa melalui berbagai inisiatif seperti penerapan layanan keuangan digital untuk membentuk cashless society serta berbagai seminar dan workshop bertemakan pemberdayaan ekonomi desa melalui pemanfaatan teknologi.

Program tersebut berjalan dengan memanfaatkan  "Mobisaria", sebuah plaltform digital berbasis mobile yang akan menghubungkan komunitas pedesaan dan pelaku usaha mikro dengan akses finansial, pasar dan lingkungan bisnis modern. Pemberdayaan masyarakat pedesaan melalui program ini juga akan dibantu oleh pemuda desa terpilih yang sudah mengikuti pelatihan khusus, yang kemudian disebut sebagai para Patriot Desa Digital.

Berikut ini foto-foto pada saat peluncuran “Millennials Entrepreneur” pada pkean ketiga Desember ini (21/12).

(Ki-ka) Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir bersama Direktur Utama PT Prakasa Triputra Solusi (PTS.sc) Dipta Imanto usai penandatanganan Nota Kesepahaman program “Millennials Entrepreneur”.

(Ki-ka) Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir bersama Direktur PT Supratama Makmur Sejahtera (Mobisaria) Dadang Geminar Suprayogi usai penandatangan Nota Kesepahaman program “Patriot  Desa Digital”.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir (Tengah), Direktur Utama PT Prakasa Triputra Solusi (PTS) Dipta Imanto (Kiri), dan Direktur PT Supratama Makmur Sejahtera (Mobisaria) Dadang Geminar Suprayogi usai penandatanganan Nota Kesepahaman program CSR “Millennials Entrepreneur” dan “Millennials Entrepreneur”.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir (Tengah), Direktur Utama PT Prakasa Triputra Solusi Dipta Imanto (Kiri), dan Direktur PT Supratama Makmur Sejahtera (Mobisaria) Dadang Geminar Suprayogi berbincang usai penandatanganan Nota Kesepahaman program CSR “Millennials Entrepreneur”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)