CSDW P&G Alihkan Sasaran ke Kalimantan Barat

Program kerjasama Children’s Safe Drinking Water (CSDW) Procter & Gamble (P&G) dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) dan Wahana Visi Indonesia berhasil mengumpulkan hingga 12 juta liter air bersih layak konsumsi yang akan disumbangkan ke wilayah di Kalimantan Barat. Pencapaian ini melebihi target awal 9 juta liter air sehingga P&G menambahkan jumlah pemberian menjadi 22 juta liter air bersih untuk Kalimantan Barat.

Pemilihan wilayah Kalimantan Barat berdasarkan data yang diberikan oleh Wahana Visi Indonesia, bahwa air yang tersedia di wilayah ini sulit didapatkan dan air layak diminum sangat minim. Sumber  utama air  yang digunakan adalah air hujan, air sungai dan sumber air permukaan lainnya,  yang kebanyakan sudah terkontaminasi dan tercemar.

Oleh karena itu, P&G ingin memberikan sumbangan berupa air bersih layak konsumsi ke daerah tersebut agar kontribusi yang diberikan tepat sasaran. Kami sangat berterima kasih kepada konsumen P&G yang ikut peduli dan ingin berbagi ke saudara-saudara di wilayah yang masih kekurangan akses air bersih layak konsumsi,” jelas Nararya Soeprapto – Direktur Procter & Gamble Home Products Indonesia.

Program kerjasama Air Bersih yang berlangsung dari 1 Agustus 2016 sampai dengan 30 September 2016 tersebut berhasil menarik konsumen Indomaret untuk berbelanja sambil berdonasi. Setiap pembelanjaan produk-produk P&G seperti Pantene, Head & Shoulders, Rejoice, Downy, Gillette, Pampers dan Ambipur di Indomaret seluruh Indonesia, konsumen berarti ikut menyumbangkan air bersih layak konsumsi untuk kebutuhan sehari.

csdw

Selama dua bulan berlangsung program Berbagi Air Bersih, menurut Gondo Sudjoni – Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama, program mendapatkan respon yang sangat baik dari konsumen Indomaret. “Kami sangat berterima kasih kepada para konsumen Indomaret yang sudah berperan. Indomaret tidak akan berhenti sampai disini, kami akan tetap membuka kesempatan untuk program-program sejenis lainnya bersama partner kami P&G”, ujarnya.

Program CSDW sudah berlangsung sejak 2004 dan telah membagikan lebih dari 11 miliar liter air layak konsumsi kepada masyarakat di 85 negara melalui inovasi yang terdapat pada P&G Purifier of Water. Bubuk Purifier of Water dalam kemasan sachet ini bekerja dengan mengikat dan memisahkan kotoran yang terdapat di dalam air kotor dalam waktu 30 menit, yang  setelah  proses pemurnian dan penyaringan menghasilkan air bersih yang dapat langsung diminum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)