Mengintip CSR Indosat Ooredoo pada Ramadhan 2017

Ramadhan tahun ini, Indosat Ooredoo kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, program yang dipilih Indosat adalah literasi digital untuk para pedagang wanita di pasar tradisional. Dan, Sukabumi dipilih sebagai daerah pertama yang akan diimplementasikan program literasi digital tersebut.

Melalui program tersebut, dijelaskan President Director dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, para pedagang wanita akan memperoleh pelatihan keterampilan dasar teknologi dan komunikas guna mendukung kewirausahaan mereka. Para ibu pedagang pasar diajarkan bagaimana menggunakan smartphone untuk penjualan dan pemasaran produk melalui media sosial. Termasuk, bagaimana membuat iklan produk yang menarik dan membuat lapak secara online.

Selain ini, pada momentum Ramadhan 2017 ini, Indosat juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Rakyat. Kegiatan tersebut, diakui Alex, untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia pada periode Ramadhan. Sebab, selama ini fenomena yang rutin terjadi di bulan Ramadhan adalah peningkatan inflasi dan naiknya harga bahan-bahan kebutuhan pokok, yang menyebabkan pemenuhan fakir miskin dan dhuafa semakin sulit.

"Pasar Rakyat Indosat Ooredoo menyediakan berbagai bahan pokok (sembako) dengan harga bersubsidi bagi kaum miskin dan dhuafa, untuk meringankan beban selama bulan Ramadhan," papar Alex.

Lebih jauh Alex menjelaskan, dari sisi produk, untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan telekomunikasi selama Ramadan dan Lebaran, Indosat meningkatkan kapasitas data menjadi 7.344 Terabyte/hari, kapasitas suara menjadi 37,5 juta Erlang/hari, dan kapasitas SMS menjadi 1,9 miliar SMS/hari.

"Selain meningkatkan kapasitas jaringan, Indosat juga melakukan pemantauan jaringan telekomunikasi secara nasional melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) yang beroperasi 24 jam dalam 7 hari," tuturnya.

Sebelumnya, 7 Juni lalu Indosat Ooredoo juga menyelenggarakan Tarhib Ramadhan bersama anak yatim, dhuafa, dan tunanetra. Dinilai Alex, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan pelanggan berkebutuhan khusus, sekaligus menunjukkan komitmen Indosat agar layanan digital dapat dinikmati semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)