Sejak menjadi pionir untuk program “Mudik Gratis”, hingga kini Sido Muncul masih aktif menggelar program yang membidik para pedagang jamu sekaligus asongan itu. Memasuki perhelatan peraknya, yang ke-25, tahun ini Sido Muncul mengerahkan tak kurang dari 320 bus untuk memulangkan 20 ribu pemudik.

Sido Muncul siapkan  dana sebesar Rp 3,5 miliar untuk Program "Mudik Gratis Sido Muncul 2014". Sido Muncul siapkan dana sebesar Rp 3,5 miliar untuk Program "Mudik Gratis Sido Muncul 2014".

Dijelaskan Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk. Irwan Hidayat, awalnya program Mudik Gratis Sido Muncul hanya untuk para pedagang jamu. Namun, seiring dengan kehadiran Divisi Food di Sido Muncul pada tahun 2004, maka program Mudik Gratis juga mengundang para pedagang asongan—yang notabene menjual produk non jamu dari Sido Muncul seperti minuman energi Kuku Bima, permen Tolak Angin, permen Jahe Wangi, dan permen Kunyit Asam.

“Kegiatan Mudik Gratis merupakan tradisi perusahaan kami sekaligus apresiasi kami kepada para pedagang jamu dan asongan yang selama ini telah menjadi mitra Sido Muncul. Untuk itu, jumlah pemudik tahun ini meningkat. Mereka akan diberangkatkan serempak dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Balaraja, Bandung, Cikampek, dan Cibinong,” ungkap Irwan.

Ditambahkan Irwan, pada Mudik Gratis tahun ini, Sido Muncul mengeluarkan dana sebesar Rp 3,5 miliar. Dengan biaya tersebut, ia menilai bahwa program Mudik Gratis Sido Muncul sangat efektif bagi kinerja Sido Muncul. “Program Mudik Gratis berdampak positif pada corporate image dan brand image Sido Muncul. Termasuk, mampu meningkatkan penjualan produk-produk Sido Muncul,” yakin Irwan.

Sebelum dilepas oleh Irwan Hidayat dan beberapa menteri—seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Linda Amalia Sari Gumelar dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Masyarakat RI Agung Laksono—, para pemudik dihibur oleh artis dan public figure yang menjadi brand ambassador dari merek-merek keluaran Sido Muncul. Diantaranya Donny Kesuma, Vega “Bukan Empat Mata”, Bambang Pamungkas, Chris John, dan Cak Lontong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)