Ramadhan 2019, Program CSR Unilever Fokus di Tiga Daerah Bencana

Ramadhan tahun ini, PT Unilever Indonesia Tbk. siap menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu”. Program tersebut merupakan bentuk dukungan Unilever untuk membantu pemulihan pasca bencana di wilayah Lombok, Palu, serta Donggala.

Sinta Kaniawati, Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation, menegaskan, “Sebagai entitas bisnis yang bertanggung jawab dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia, Unilever Indonesia berkomitmen untuk turut menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia secara berkelanjutan, sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan.”

Diakuinya, komitmen ini sudah setiap tahunnya dijalankan melalui platform digital. Tahun ini, konsumen dapat menggunakan www.ramadhanberbagi.com untuk berkontribusi mendukung program-program Unilever seraya memenuhi kebutuhan keseharian mereka.

Melalui program “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu”, Unilever turut merangkul keluarga besar Unilever lainnya, seperti para mitra bisnis serta konsumen untuk berpartisipasi secara mudah. Program tersebut, diakui Sinta, sebagai program kelanjutan tahun lalu.

Lewat program ini, setiap pembelian produk-produk Unilever selama bulan Ramadhan akan dikumpulkan sebagai bentuk donasi yang kelak disalurkan oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) selaku mitra Unilever untuk membangun sejumlah infrastruktur meliputi sekolah, Rumah Sehat, dan Mobil Sehat di wilayah-wilayah tersebut,” paparnya, pada hari ini (23/4) di Jakarta.

Bencana alam yang terjadi di Lombok, Palu, serta Donggala telah menyebabkan banyak kerugian dan meninggalkan duka mendalam. Di Lombok ditemukan 371.966 rumah rusak dan 431.416 masyarakatnya harus hidup sebagai pengungsi1. Sedangkan di wilayah Palu dan Donggala, sejumlah 64.317 rumah mengalami kerusakan hingga hilang dan 77.084 jiwa harus mengungsi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pun menyatakan rangkaian bencana tsunami, gempa, dan likuifaksi di wilayahnya telah menyebabkan kerugian yang ditaksir dapat mencapai sekitar 20 triliun.

Ditambahkan Ahmad Fikri, Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS, “Kelak sebanyak tiga Rumah Sehat dan tiga Mobil Sehat akan dibangun dan beroperasi di tiga titik di wilayah Lombok, Palu, dan Donggala. Selain itu, kami juga akan membangun satu unit sekolah di daerah Donggala. Pada akhirnya, pendirian Rumah Sehat di lebih banyak titik dipercaya akan lebih memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, sedangkan fasilitas sekolah memadai akan memungkinkan generasi muda di Donggala untuk kembali mengenyam pendidikan yang berkualitas.”

Tidak hanya itu, Unilever Indonesia juga akan menggelar buka puasa bersama setiap minggu pada hari Jumat selama bulan suci di tiga titik lokasi pengungsian yang tersebar di wilayah Lombok, Palu, dan Donggala.

1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)