JNE Distribusikan Wakaf 1.000 Al Qur’an

Perusahaan jasa pengiriman dan pendistribusian JNE bantu mendistribusikan wakaf 1.000 Al Qur’an dari Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kepada pondok-pondok pesantren di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Selain JNE, wakaf Yayasan Muslim Sinar Mas dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-82 tahun itu dilakukan dengan menggandeng BenihBaik.com sebagai crowdfunding platform.  Masyarakat yang ingin berbagi kebaikan dapat mendonasikan Al Qur’an melalui BenihBaik.com.

Setiap Al Qur’an yang terkumpul dari donasi tersebut, jumlahnya akan digandakan oleh APP Sinar Mas dengan jumlah maksimal mencapai 10.000 Al Quran.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh mengungkapkan, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia masih menghadapi masalah kurangnya ketersediaan Al Qur’an. Dengan kebutuhan mencapai 4-5 juta mushaf per tahun, kemampuan pemerintah menyediakan Al Qur’an baru sekitar 1 juta mushaf per tahun. Akibatnya, Kementerian Agama menyatakan sebanyak 65 persen umat muslim Indonesia belum mampu membaca Al Qur’an.

"Itu sebabnya kami, Yayasan Muslim Sinar Mas melalui APP Sinar Mas, bersama BenihBaik.com, dan JNE mengajak publik untuk turut berpartisipasi dalam program Wakaf Al Qur’an, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Qur’an di Tanah Air," ujar Saleh seperti dalam rilis yang diterima redaksi baru-baru ini (16/10) di Jakarta.

Marsudi selaku Head Regional Jateng-DIY JNE mengatakan, kolaborasi kebaikan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya warga Gunungkidul, di mana JNE membantu untuk mendistribusikannya.

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 900 ribu mushaf Al Qur’an, 150 ribu buku panduan membaca Al Qur’an atau Juz Amma, juga 300 set Al Qur’an Braille bagi tuna netra. Tahun ini, APP SInar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf, berikut 25.000 Juz Amma. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)