Kesehatan dan Lingkungan Jadi Fokus Inisiatif Ajinomoto Health Provider

Kampanye lainnya dalam rangkaian program Ajinomoto Health Provider for Human Being adalah GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi). "Melalui kampanye GEMBIRA, Ajinomoto melakukan sosialisasi tentang nutrisi seimbang dan Bijak Garam kepada ribuan ibu yang merupakan anggota PKK. Sosialisasi ini kemudian dilanjutkan dengan demo masak dengan menggunakan produk-produk Ajinomoto," ia menerangkan.

Selanjutnya, dalam rangkaian program Ajinomoto Health Provider for The Earth, diimbuhkan Seguchi, Ajinomoto menjalankan program Plastic Reduction, yakni dengan mengurangi dan mendaur ulang plastik. "Contohnya, kami menjadi produk MSG (Monosodium Glutamat) pertama di Indonesia yang menggunakan kemasan kertas. Selain itu, kami juga mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendaur ulang sampah plastik," ucapnya.

Kampanye lain yang dijalankan Ajinomoto dalam rangkaian program Ajinomoto Health Provider for The Earth adalah Green House Gas (GHG) Reduction. "Melalui inisiatif ini, kami ingin mengurangi emisi karbon dalam aktivitas bisnis perusahaan. Targetnya, pengurangan 30% emisi karbon pada 2025 dan 60% pada 2030 mendatang," ia menargetkan.

Salah satu upaya untuk mewujudkan itu adalah dengan menggunakan solar panel di area pabrik di Kerawang dan Mojokerto, menghentikan penggunaan batubara pada Oktober 2023 dengan menggantinya dengan teknologi baru Biomass Boiler (yang ramah lingkungan).

Selain itu, Ajinomoto juga melakukan efisiensi air, pengelolaan air limbah, termasuk ekonomi sirkular dengan memproduksi beragam co-product seperti Ajifol, pupuk ramah lingkungan yang berasal dari produk samping MSG.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)