NUGROHO AGUNG PRASETYO, Head of Corporate Communications Division PT Cipta Kridatama

Disruption adalah sebuah keniscayaan. Untuk menghadapinya, pilihannya hanya dua: melawan arus perubahan itu, atau ikut mengalir dan berkolaborasi bersamanya, kata Nugroho Agung Prasetyo, Head of Corcomm Division PT Cipta Kridatama, anak usaha PT ABM Investama Tbk yang merupakan bagian dari kelompok usaha terkemuka PT Tiara Marga Trakindo.

Praktisi yang malang melintang di dunia komunikasi selama lebih dari 20 tahun ini memahami bahwa dunia komunikasi adalah bidang yang pertama kali terkena disrupsi. “Dan untuk menghadapinya, kita harus lebih fleksibel dan cerdas beradaptasi mengembangkan channel-channel baru, harus lebih cepat, lebih cerdik, dan lebih cermat,” ujar Agung.

Agung Nugroho merintis karirnya sebagai Media Relations Officer di Inke Maris & Associates PR Consultant pada 1997—ketika itu Agung masih kuliah. Sempat berkarir di Bali, Agung kemudian masuk ke industri penyiaran, bergabung dengan SCTV selama 10 tahun. Pada 2010 Danone Aqua memberi kesempatan kepadanya menjabat sebagai CorComm Manager. Perjalanan karir berikutnya dijalani di perusahaan pelumas otomotif Top1 Oil, Esia, dan ANTV. Ketika bergabung dengan ANTV Agung mendapatkan penghargaan sebagai The Best of PR Manager dalam ajang Indonesia PR of the Year 2017. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)