OVO, Grab, dan Tokopedia Donasi untuk Anak Yatim

OVO, Grab dan Tokopedia memberikan donasi senilai Rp11 miliar lebih kepada anak yatim melalui program kolektif “Patungan untuk Berbagi.”

Sebanyak 30 ribu anak yatim yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia menerima donasi berupa paket perlengkapan sekolah dan beasiswa tingkat SD hingga SMA untuk menunjang kegiatan pendidikan berkelanjutan mereka.

Direktur OVO Harianto Gunawan mengatakan. program “Patungan untuk Berbagi” bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi anak yatim dan yang kurang beruntung. “Kami berharap dari program ini, dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan,” katanya pada acara penyerahan donasi di Rumah Yatim Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

Senior Community Lead Tokopedia Siti Fauziah dan VP Strategic Collaborations Grab Indonesia Uun Ainurrofiq yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan komitmennya untuk terus berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat.

OVO, Grab, dan Tokopedia akan melakukan lebih banyak tindakan untuk memutus rantai kemiskinan dengan menciptakan ekonomi yang lebih baik. Kerjasama tiga ekosistem digital terbesar di Indonesia ini diharapkan dapat menggarisbawahi penggunaan teknologi untuk kebaikan.

Kami harapkan dukungan dan bantuan yang disalurkan dapat mendorong anak-anak yatim dan kurang mampu di Indonesia untuk dapat mencapai cita-citanya melalui pendidikan," ujar Siti Fauziah.

Sementara Wakil Direktur Utama Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman, mengatakan pihaknya hingga saat ini telah mendistribusikan 30.000 paket peralatan sekolah, 2.400 paket seragam sekolah dan 5.000 paket beasiswa kepada anak-anak yatim yang berada di 56 kota di 18 provinsi di Indonesia. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)