Pacific Place Gelar Program Parenting dan Employee Volunteering

Momen Hari Anak Nasional 2019 kembali dimanfaatkan Pacific Place untuk menggelar rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di sejumlah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) binaannya, yakni PAUD Al-Islah Gandaria Utara dan PAUD Permata Bunda Cipete Utara. Program tersebut digelar mulai 19 Juli hingga 6 Agustus 2019 melalui format parenting dan employee volunteering.

Dijelaskan Nanny Kurniawan, HR & GA Manager Pacific Place, program CSR diawali di PAUD Al-Islah melalui kegiatan pelatihan membuat media pembelajaran di rumah untuk guru dan orang tua murid pada 19 Juli 2019. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan parenting bertajuk “Melindungi Anak dari Tindak Kekerasan" pada 23 Juli 2019. Puncaknya, Pacific Place menggelar program employee volunteering bertajuk “Dream for Our Beloved Kids” pada 6 Agustus 2019 di PAUD Permata Bunda Cipete Utara.

Program employee volunteering merupakan three-way partnership antara karyawan, perusahaan, dan komunitas. Melalui program ini, kami ingin para karyawan bisa memberikan dampak positif kepada komunitas. Selain itu, kegiatan ini menjadi pengalaman baru bagi karyawan, dimana karyawan secara langsung dapat bertinteraksi dengan lingkungan,” papar Nanny.

Diakuinya, Pacific Place memiliki banyak departemen. Melalui rangkaian kegiatan itu, ia berharap dapat meningkatkan motivasi, kekompakan, memperkuat kerja sama karyawan, serta meningkatkan jiwa sosial karyawan.

Dalam rangkaian kegiatan employee volunteering, tim Pacific Place mengenalkan anak-anak PAUD binaan Pacific Place terhadap berbagai profesi sesuai latar belakang para volunteer. Selain memberikan wawasan baru kepada anak-anak, kegiatan itu juga menjadi wadah para karyawan Pacific Place mengenal berbagai masalah pendidikan di masyarakat, khususnya PAUD.

Dalam program ini, para karyawan akan memperkenalkan profesinya kepada 40 anak PAUD Permata Bunda. Bidang pekerjaan yang diperkenalkan meliputi Art Design & Marketing Communication, Finance & Accounting, Health Safety & Environment, dan IT & Engineering. Para volunteer akan menjelaskan bidang pekerjaan tersebut kepada anak anak secara menyenangkan melalui teknik mendongeng, bermain peran, dan games,” lanjut Nanny.

Tantangan Pacific Place adalah mengolah pesan yang akan disampaikan kepada anak menjadi bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami. “Pendekatan kami dalam menjelaskan kepada anak tentang aneka profesi adalah melalui pengalaman belajar yang menyenangkan. Untuk memancing rasa penasaran anak, beragam atribut dari setiap bidang kami kenalkan, untuk kemudian mengajak mereka untuk berinteraksi langsung,” timpal CSR Assistant Manager Pacific Place Ari Wahyu.

Diyakini Ari, mengenalkan profesi atau jenis pekerjaan sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting. Dengan demikian, sejak kecil, anak-anak akan punya target yang jelas ingin menjadi apa saat tumbuh dewasa nanti. “Saat ini, pengenalan beragam profesi telah masuk dalam kurikulum pendidikan usia anak dini. Oleh karena itu, kami berharap melalui program ini, kami dapat mendukung implementasi kurikulum di PAUD Permata Bunda,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)