Wardah Tingkatkan Kompetensi Guru di Tengah Pandemi

Wardah, brand kosmetik terkemuka di Indonesia, kembali menggelar program corporate social initiatives sebagai elaborasi dari komitmennya untuk menebarkan inspirasi kebaikan. Lewat pilar pendidikan, Wardah menyelenggarakan program Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2020. 

WIT adalah program apresiasi yang ditujukan kepada guru dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam proses belajar-mengajar di sekolah. 

Salman Subakat, selaku CEO PT Paragon Technology and Innovation menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun ke-3 penyelenggaraan WIT untuk mendukung pendidikan di Tanah Air. 

“Bagi Wardah, pendidikan merupakan pondasi terpenting untuk mencetak generasi mendatang yang unggul sebagai salah satu faktor pendukung kemajuan negeri ini,” ujarnya. 

“Oleh karena itu, sebagai korporasi kami merasa sewajarnya untuk terlibat aktif,” imbuh Salman dalam konferensi pers virtual yang diadakan di Jakarta, Rabu (1/7). 

Pandemi Covid-19 mengubah banyak tatanan dalam kehidupan, termasuk dalam hal pendidikan. Jika sebelumnya proses belajar-mengajar berlangsung secara tatap muka, maka di tengah pandemi saat ini para guru berhadapan dengan situasi baru  yang dikenal dengan “Pembelajaran Jarak Jauh.” Hal ini, tentu saja penting bagi para guru memperoleh pelatihan yang diselaraskan dengan perubahan dalam proses belajar-mengajar. 

Kondisi tersebut melatarbelakangi Wardah untuk menyelenggarakan WIT 2020 dengan metode pelatihan secara daring (online). Tujuan atau obyektif program adalah menginspirasi dan membantu para guru agar dapat beradaptasi menjalankan proses pembelajaran jarak jauh dengan cara yang kreatif dan inovatif. 

Sebanyak 1.800 guru dari total 5.500 rekomendasi masyarakat dan 2.300 guru yang mendaftar langsung terpilih untuk ikut program pelatihan WIT 2020. Pelatihan akan dilaksanakan bertahap dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya berkolaborasi dengan Kampus Guru Cikal. Pelatihan tahap pertama telah dimulai sejak 18 Juni 2020 dan berlangsung hingga akhir tahun ini.

Tulus, musisi sekaligus brand ambassador Wardah menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap program ini. “Peran guru sangat berjasa sehingga patut kita apresiasi dan berikan dukungan,” tandasnya.

Tahun lalu, program WIT digelar di empat kota, yakni Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Terpilih 200 guru yang mendapatkan pelatihan tentang pengembangan desain inovasi pengajaran.() 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)