2014, Elken Targetkan 70 Persen Kenaikan Omset

Industri Multi Level Marketing (MLM) di Indonesia rupanya masih sangat menjanjikan. Terbukti, dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan industrinya mencapai Rp 2 triliun. Bahkan, sampai akhir tahun lalu industrinya mencapai Rp 18 triliun. Menurut Dennis Cheok, Country Manager PT Elken International Indonesia, dari total Rp 18 triliun tadi, 30 persennya dikontribusi oleh produk suplemen kesehatan.

Setelah 15 tahun hadir di Tanah Air, sambutan pasar Indonesia terhadap Elken Spirulina, ditandai dengan jumlah membernya yang kini mencapai 150 ribu orang.

Oleh karena itu, PT Elken International Indonesia melalui merek suplemen makanannya Elken Spirulina tampak aktif menggarap pasar Indonesia. Dinilai Dennis, Indonesia merupakan market yang potensial untuk produk suplemen kesehatan. Mengingat, gaya hidup sehat tengan menjadi tren bagi kaum urban di Indonesia. Selain itu, Indonesia menempati posisi ketiga--serelah Malaysia dan Singapura--sebagai kontributor terbesar di Asia Tengara.

Memanfaatkan tren tersebut, Elken Spirulina mendatangkan pembicara internasional dari Jepang yang juga anak dari penemu Spirulina, Dr. Yasumasa Kodo, Ph.D. "Beliau akan menjadi pembicara seminar yang akan kami gelar pada Mei ini (11/5) di Mall Taman Palem, Jakarta. Dalam kesempatan itu, kami juga akan memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Produk Suplemen dengan Testimoni Terbanyak," tambahnya.

Setelah 15 tahun hadir di Tanah Air, diakui Dennis, sambutan pasar Indonesia terhadap Elken Spirulina. Hal itu ditandai dengan jumlah membernya yang kini mencapai 150 ribu orang. "Omset Elken pun terus meningkat tiap tahunnya. Tahun lalu, kami tumbuh 50 persen. Tahun 2014 ini, target kami tumbuh 70 persen. Tahun 2014, kami juga akan menghadirkan situs belanja online-nya di Indonesia, seperti yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia dan Singapura," ungkapnya.

Dipaparkan Dennis, keberhasilan Elken Spirulina antara lain karena kualitas produk dan marketing plan yang baik. Dengan kandungan 100% bahan organik, alami, dan alkali, menurutnya, suplemen Elken Spirulina memiliki kandungan tak kurang dari 60 jenis nutrisi. Itu artinya, ada aneka macam vitamin, mineral, protein, asam amino essensial ada di tiap butir tablet Elken Spirulina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)