Menurut survei Visa baru-baru ini, 76% responden yang mengaku pernah membeli barang melalui online shopping dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Namun ternyata, hampir setengah dari para responden tersebut masih memiliki kekhawatiran-kekhawatiran, yang sebenarnya merupakan kesalahpahaman ataupun mitos, seputar online shopping.

Jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2014, Visa Indonesia bekerja sama dengan sejumlah situs online shopping, yaitu Lazada, Luxola, Zalora, dan Agoda, dalam meningkatkan transaksi e-commerce lewat sejumlah program promosi.

Dijelaskan Ellyana Fuad, Presiden Direktur Visa Indonesia, ada lima mitos utama tentang online shopping. "Pertama, berbelanja di toko tradisional lebih nyaman dengan online shopping; kedua, online shopping lebih mahal dari toko tradisional; ketiga tidak bisa menggunakan kartu debit secara online; keempat, banyak online shopping di luar negeri yang tidak melayani pengiriman ke Indonesia; dan terakhir yaitu, berbelanja di toko online internasional kurang aman dan kurang nyaman dibandingkan di toko lokal,” paparnya.

Faktanya, ungkap Ellyana, lewat pemanfaatan online shopping konsumen tidak perlu lagi melewati kemacetan di Jakarta atau kota lainnya untuk berbelanja. Selain itu, online shopping membuka akses ke pasar global, memberikan kebebasan lebih dalam memilih barang yang diinginkan dengan jasa pengiriman yang sudah tersedia di seluruh dunia.

“Bahkan, kartu debit Visa sekarang (baru dari beberapa bank penerbit) dapat digunakan dalam bertransaksi secara online, dengan keamanan yang sama dengan saat digunakan di transaksi lainnya,” tandasnya.

Oleh karena itu, melihat peluang e-commerce yang masih sangat besar, Visa memanfaatkan momen Hari Natal 2013 dan tahun baru 2014 untuk menggenjot transaksi, baik secara kredit maupun debit. Salah satu upayanya dengan menghadirkan berbagai promosi yang ditawarkan oleh beragam situs online shopping terkemuka di Indonesia.

Ellyana mengatakan, sejalan dengan tren e-commerce global, popularitas situs online shopping juga turut meningkat. Untuk itu, Visa bekerja sama dengan situs online shopping, seperti Lazada, Luxola, Zalora, dan Agoda, untuk menawarkan kenyamanan dan kemudahan yang lebih dalam memilih serta membandingkan barang belanjaan bagi para pelanggannya.

"Meningkatnya tren belanja online di Indonesia, mendorong kami untuk berkomitmen dalam hal memaksimalkan pengalaman online shopping konsumen. Tingginya pengguna internet di Indonesia juga memberi kesempatan yang sangat besar bagi para pelaku e-commerce, baik retailer maupun konsumen di Indonesia," pungkas Ellyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)