Mengklaim sebagai market leader di segmen produk deodorant bodyspray, Axe kembali hadir dengan kampanye terbarunya “Axe Apollo Space Academy” (AASA), yang sejalan dengan diluncurkannya varian terbaru Axe Apollo. Melalui kampanye tersebut, Axe membidik konsumen setianya, secara khusus mereka yang akrab dengan dunia digital, terutama social media.
Luncurkan varian Apollo, Axe gelar aktivasi merek bertajuk “Axe Apollo Space Academy” yang mengajak konsumen setianya menjelajah luar angkasa.
“Kampanye “Axe Apollo Space Academy” ini merupakan apresiasi tertinggi Axe untuk konsumen setianya di Indonesia. Sebagai brand lifestyle, kami ingin memberi pengalaman terbaru dan terbaik bagi konsumen kami melalui program ini. Kami menargetkan jutaan konsumen yang melakukan registrasi di websitewww.axeapollo.com, lalu kami akan memilih 5000 orang yang akan kami undang untuk masuk ke babak on ground screening,” ungkap William Wijanarko, Brand Manager Axe-Unilever Indonesia, Selasa (18/6) di Jakarta.
Ia menjelaskan, dari 5000 orang tersebut, Axe akan kembali menyeleksi hingga terpilih 30 orang yang akan di-training lebih lanjut di AASA National Space Camp yang akan dilakukan di indonesia. “Setelah itu, kami akan cari tiga peserta terbaik untuk mengikuti AASA Global Space Camp di Amerika pada Desember 2013 ini. Sampai akhirnya, nanti akan terpilih satu orang Indonesia yang akan diberangkatkan ke luar angkasa sejauh 130 km dari bumi bersama 21 astronot AASA terpilih lainnya pada akhir tahun 2014 mendatang,” jelas William.
Menurutnya, program “Axe Apollo Space Academy” ini ditargetkan untuk siapa saja, terutama untuk target market Axe sendiri yaitu lelaki berusia 18-39 tahun. “Deodorant bodyspray adalah market yang growing. Apalagi produk kami sangat segmented, kami optimis pasarnya akan selalu tumbuh dari tahun ke tahun,” tutur William.
Khusus untuk brand activation ini, Axe juga menggandeng Buzz Aldrin sebagai Global Ambassador. “Sosok Buzz akan mewakili misi ini karena dia adalah ikon besar di dunia penjelajahan luar angkasa, dan dia juga satu dari segelintir orang yang dalam hidupnya mengalami perjalanan luar angkasa bahkan merupakan satu dari 12 orang yang pernah menginjakkan kakinya di Bulan,” kata William.
Bekerja sama dengan Space Expedition Corporation (SXC), Axe akan secara keseluruhan mempersiapkan 22 astronot dari seluruh dunia, termasuk satu orang dari Indonesia di AASA Global Space Camp yang memiliki fasilitas pelatihan astronot . Tiga orang terpilih dari Indonesia akan melakukan aktivitas layaknya calon astronot sebenarnya.
1 thought on “AXE Apollo Ajak Konsumen ke Luar Angkasa”