Belajar dari Kampanye "Off You Go" Quaker Oats

Quaker Oats meluncurkan kampanye terbaru mereka yang bertajuk "Off You Go". Dengan highlight kampanye "Bagaimana kita mempersiapkan diri untuk mengawali hari membuat semuanya berbeda," Quaker Oats berupaya menggebrak tren sarapan menggunakan oatmeal.

main_quaker_10252011Untuk memperkuat kampanye brand-nya, Quaker Oats menggunakan strategi TVS yang kental dengan unsur afeksi (emosi). Menurut Joe Silverman, Senior Marketing Director Quaker Oats, apa yang dilakukan oleh Quaker Oats ini tidak benar-benar keluar dari strategi pitch mereka, yakni "oatmeal sebagai sumber energi". "Target kami ialah untuk menunjukkan kepada konsumen bahwa Quaker dapat memberikan awal ideal untuk mengawali hari, sehingga mereka dan keluarganya siap untuk menjalan aktivitas seharian penuh," ungkap Silverman.

Masih menurut Silverman, dipilihnya bulan September sebagai waktu peluncuran kampanye merupakan hal unik bagi Quaker. Di tahun-tahun sebelumnya, Quaker selalu menjalankan kampanye brand mereka pada bulan Januari. Tahun ini Quaker merasa bahwa September adalah bulan ideal untuk mengeksekusi kampanye karena bulan ini merupakan awal bagi banyak pasar yang tumbuh.

Peluncuran TVC terbaru ini menunjukkan bahwa usaha media spending yang dilancarkan oleh Quaker Oats akan sejalan dengan kampanye-kampanye brand mereka sebelumnya. Pada tahun 2014, Quaker menghabiskan dana sebesar US $ 17 juta untuk untuk media spending di berbagai protofolionya. Lantas hasilnya? Menurut artikel yang dilansir oleh www.adage.com, di tahun 2014 Quaker berhasil mengungguli pesaingnya. Dengan tingkat pertumbuhan sebesar 3,8 %, Quaker mampu menjadi market leader dengan menguasai 58% pasar selama 52 minggu. Tentunya, Quaker berharap bahwa di tahun 2015 ini mereka dapat mengulangi kesuksesan serupa melalui kampanye "Off You Go".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)