Sukses dengan seri premiumnya lewat LG G2 yang di-endorse oleh aktor Joe Taslim, awal Mei ini LG Mobile Communications Indonesia (LG) memutuskan untuk memperluas pasarnya ke kelas menengah. Ya, pekan pertama Mei 2014, LG meluncurkan seri anyarnya, LG G2 Mini.

Resmi diluncurkan hari ini (5/5), LG G2 Mini resmi dibanderol seharga Rp 3 juta.

Dijelaskan Head of LG Mobile Indonesia Chorung Cho, kehadiran LG G2 Mini merupakan upaya LG dalam memperkuat posisinya di pasar smartphone Indonesia. “LG G2 Mini diharapkan dapat memperkuat jajaran smartphone LG di tahun 2014,” akunya.

Dibandrol dengan harga yang terjangkau, Rp 3 jutaan, LG G2 Mini hadir sebagai versi kompak LG G2. LG G2 Mini yang berbasis Android 4.4 KitKat memiliki bangun desain yang mewarisi keunggulan G2 sebagai pendahulunya. Termasuk konsep Rear Key, yang merupakan satu-satunya konsep yang dimiliki LG G2.

Dituturkan Adinda Nesvia, Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia, hal itu dengan mudah tampak pada pengaplikasian konsep Rear Key yang menjadi identitas utama dari G2.

“Tata letak tombol utama pada bagian belakang tubuh LG G2 Mini yang dekat dengan posisi alami jari telunjuk untuk menopang perangkat ini, memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam kemudahan kontrol satu tangan. Salah satunya, kemudahan untuk mengatur besaran audio di tengah melakukan percakapan,” terangnya.

Pada G2 Mini, LG juga membenamkan kamera 8 MP guna menjawab kebutuhan orang Indonesia yang gemar selfie. Diakui Adinda, berdasarkan survei internal yang digelar LG, rupanya wanita Indonesia memiliki ratusan foto selfie-nya di dalam smartphone mereka.

“Setiap wanita memiliki 100-200 foto selfie di smartphone mereka. Hal ini menunjukkan betapa kamera menjadi fitur penting yang dibutuhkan pengguna smartphone di Indonesia,” tegas Adinda, yang menyebutkan bahwa LG juga membenamkan fitur Knock Code ke dalam G2 Mini.

Pada kesempatan yang sama, LG juga memperkenalkan LG G Pro 2. LG G Pro 2 menawarkan berbagai peningkatan performa dari G Pro generasi pertamanya. G Pro 2 yang berjalan dalam platform Android 4.4 KitKat, mengadopsi resolusi Full HD IPS yang membuatnya menampilkan kekayaan warna dalam resolusi tinggi. Selain visual, kepuasan itu pun hadir saat mengabadikan momen melalui kamera utamanya yang bersensor 13MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)