BlackBerry Hentikan Layanan BBM Music

Blackberry rencananya akan menghentikan layanan BlackBerry Messenger (BBM) Music per 2 Juni 2013 mendatang. Rencana penghentian tersebut sudah dilayangkan perusahaan asal Kanada itu melalui surat elektronik kepada para pelanggan BBM Music.

BBM Music

BlackBerry sendiri akan mengalihkan BBM Music ke layanan Rdio dan para pelanggan bisa menikmatinya secara gratis selama sebulan. Upaya ini merupakan bagian dari kompensasi perusahan kepada para pelanggannya. Dan untuk pengalihan aplikasi, pelanggan tidak akan dikenai biaya berlangganan selama bulan Mei 2013.

Dihentikannya layanan BBM Music yang baru berusia dua tahun ini disinyalir karena tak mampu bersaing dengan kompetitor layanan musik digital lain seperti iTunes. Dan sejauh ini, belum ada konfirmasi alasan penutupan layanan ini dari BlackBerry.

Menurut Reuters.com, pengguna layanan yang baru beroperasi dua tahun ini diharuskan membayar USD 4,99 per bulan untuk mengunduh sekitar 50 lagu dari katalog jutaan lagu yang disediakan BlackBerry. Selain itu, jika salah satu teman di kontak BBM anda mendaftarkan diri ke BBM Music, dengan mudah bisa mendapatkan akses ke 50 lagu yang diunduh teman tersebut.

Untuk menangani pelanggan yang masih ingin mengunduh lagu dari BlackBerry Music, Blackberry menyediakan konten musik dan video di toko aplikasi online BlackBerry World. Di Indonesia sendiri belum ada reaksi dari para pengguna BBM Music sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)