Brand Ritual Tahunan SK-II

Brand ritual SK-II tahun 2014 sudah dimulai sejak akhir Oktober lalu dengan peluncuran Facial Treatment Essence (FTE) limited edition bertema bunga dalam kampanye “Gift for Everlasting Beauty”. Tahun ini, mereka melakukan kolaborasi dengan seniman Taiwan Po Chih Huang untuk mendesain empat desain botol ekslusif yang membebaskan konsumen untuk memilih mana yang dirasa paling sesuai dengan kepribadian masing-masing.

Brand ritual SK-II tahun 2014 sudah dimulai sejak akhir Oktober lalu dengan peluncuran Facial Treatment Essence (FTE) limited edition Brand ritual SK-II tahun 2014 sudah dimulai sejak akhir Oktober lalu dengan peluncuran Facial Treatment Essence (FTE) limited edition

Po mengguratkan ilustrasi flora yang menampilkan aspek keindahan bunga tulip merah (yang melambangkan semangat hidup), freesia kuning (representasi keanggunan), hortensia ungu (menyiratkan kasih sayang dan kelembutan), serta cypress hijau –untuk segmen pria-- yang merefleksikan kebijaksanaan. FTE, sebagaimana dipahami, adalah ikon produk SK-II yang paling diminati konsumen.

Peluncuran di bulan Oktober lalu ditandai dengan kolaborasi fashion produk bersama empat perancang busana nasional dalam event Bazaar Fashion Festival. Dalam pernyataanya, Febrina Herlambang, Brand Communication Manager P&G Indonesia, mengatakan kerjasama tersebut diinginkan untuk menunjukkan bagaimana desain terbaru dari SK-II edisi Festive ini dapat menginspirasi siapa saja, termasuk fashion designer, sebagai salah satu bentuk perayaan everlasting beauty.

Untuk lebih menggaungkan festival “Gift of Everlasting Beauty”, sekaligus menggenjot penjualan pada akhir tahun, tanggal 25/11 kemarin SK-II membesut pameran fotografi sekaligus event promo yang dipusatkan di Mal Taman Anggrek Jakarta. Nicoline Patricia Malina, beauty photografer ibukota, mendapat kepercayaan untuk menerjemahkan konsep transformasi kecantikan SK-II. Ia harus memadukan karya mata lensanya dengan sentuhan empat desain botol FTE karya Po.

“FTE Limited Edition kami selalu banyak peminatnya. Baik untuk user, hadiah, bahkan untuk dikoleksi konsumen,” tutur Febrina tanpa bersedia menyebutkan angka. Peruntukan FTE sebagai koleksi banyak, mereka dorong melalui testimoni brand ambassadornya, Susan Bachtiar dan Dominique Diyose.

Sementara sebagai gift, SK-II memandu konsumennya dengan paket-paket khusus sesuai peruntukannya. SK-II Finest Inspiration Set seharga IDR 7,573,000.00 misalnya, dikomunikasikan cocok sebagai hadiah untuk memanjakan ibunda (Gift for Mom). Rangkaian ini terdiri dari SK-II LXP Ultimate Perfecting Cream 50g, SK-II LXP Ultimate Perfecting Serum 50ml dan SK-II LXP Ultimate Perfecting Essence Special Edition 215ml

Untuk menghadiahi diri sendiri yang sudah bekerjakeras sepanjang tahun, SK-II menganjurkan paket SK-II Revival Deluxe Set seharga IDR 3,471,000.00 yang terdiri dari SK-II Stempower Eye Cream 15g, SK-II Stempower 80g, SK-II Skin Signature 3D Redefining Mask 1pc dan SK-II FTE Red Flower Limited Edition 215ml. Sementara untuk teman-teman atau orang-orang tersayang, SK-II merekomendasikan Gift for Friends dalam paket SK-II Beauty Duet Set seharga IDR 1,713,000.00 dan SK-II Pitera Essence Skincare Set yang merupakan best seller pada level harga IDR 733,000.00.

Selain itu, mereka juga masih punya paket SK-II Colours Collection Set (Gift for Party Lovers) seharga IDR 537,000.00, serta hadiah untuk teman yang gemar traveling, bahkan hadiah untuk pacar (Gift for Girlfriend dan Gift for Boyfriend) dengan kisaran harga di atas IDR 2 juta. “Yang jelas, sebagai program promo akhir tahun tentu kami memberikan harga yang lebih menguntungkan. Terutama karena selalu ada free sample,” ujar Febrina lagi.

Festive “Gift of Everlasting Beauty”, menurut Febrina, merupakan program cross city dan cross county dengan penerjemahan berbeda di masing-masing negara. Di Malaysia misalnya, mereka mengemasnya sekadar dengan pameran busana dan ilustrasi. Di Indonesia, Febrina dan kawan-kawan mengolaborasikannya bersama event fotografi dan pameran busana yang dirangkai dengan dengan talkshow bersama brand ambassador SK-II, serta aneka games dan special gift untuk top spender. Untuk kepentingan itu, SK-II menempatkan cukup banyak beauty consultant di main atrium mal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)