Burger King Targetkan Lebih Dari 16 Gerai di 2013

Persaingan yang ketat di industri restoran cepat saji, membuat Burger King (BK), jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat kini gencar bereskpansi menambah jumlah gerainya di Indonesia. Dikatakan oleh Maggie Effendy, Marketing Manager Burger King Indonesia, tahun 2012 kemarin BK berhasil menambah jumlah outlet sebanyak 16 gerai.

“Tahun kemarin (2012) BK berhasil membangun 16 gerai yang berfokus di sekitar Jabodetabek. Tidak hanya disitu saja, beberapa kota besar pun kami hadir,” terang Maggie saat dijumpai di acara peluncuran paket promo “BK 4 is More” di Senayan City, Jakarta, Rabu (27/3).

Selain itu dalam menghadapi kompetitor dengan restoran cepat saji lainnya, BK turut pula aktif bereskpansi dengan membuat program promo. Burger King, menurut Maggie, di kuartal 1 tahun 2013 sudah membangun 3 gerai terbaru, selain itu pertumbuhan BK dilihat dari product mix-nya tumbuh 16% dibanding tahun lalu (2012).

Menghadapi persaingan dengan kompetitor, BK pun meluncurkan paket promo BK 4 is More yang diklaim sebagai paket paling hemat grilled burger diantara pesaing lainnya. Maggie menerangkan, bahwa promo yang dilakukan oleh BK ini akan turut pula menggunakan social media sebagai activation digital. “Sejak Promo dilakukan, mampu untuk meningkatkan traffic pengunjung ke social media milik BK sebesar 13,5%,” pungkasnya

Dikatakan oleh Maggie Effendy, Promo yang dilakukan ini pernah dilakukan pada April 2012 silam. Untuk tahun ini, BK 4 kembali dengan tampilan yang berbeda yaitu sebuah value meal atau paket hemat.

“Peluncuran promo BK 4 ini menjadi jawaban atas keinginan para konsumen, dan merupakan rejuvinasi program marketing untuk meningkatkan awareness Burger King di Indonesia,” tutup Maggie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)