Kurangnya kesadaran terhadap makanan sehat dan informasi soal kesehatan tampaknya jadi kepedulian produsen cemilan sehat, Soyjoy. Terbukti pada Rabu (21/8) bertempat di Jakarta, Soyjoy— merek cemilan dibawah naungan PT Amerta Indah Otsuka (AIO)— kembali melanjutkan kampanye edukasi Soylution ke dalam bentuk “Mobil Sehat Soylution”.
Hadir sejak April 2013 lalu, Mobil Sehat Solution setidaknya telah mengunjungi 49 lokasi dengan total pengunjung sebanyak 1.092 orang.
“Mobil Sehat Soylution ini merupakan salah satu kontribusi Soyjoy dalam menumbuhkan dan meningkatkan pola hidup sehat di masyarakat. Kontribusi yang bertujuan mendukung edukasi kesehatan ini, dikemas dalam bentuk mobile sehingga dapat lebih mudah menjangkau konsumen,” ucap Adhalia Latjeno, Product Marketing Manager Soyjoy, PT AIO.
Berdasarkan konsep, Mobil Sehat Soylution dikhususkan kepada kepada konsep sehat dan berkontribusi kepada masyarakat untuk mendukung gaya hidup sehat. “Program dan mobil ini memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat, konsultasi kesehatan, gizi, hingga pemeriksaan kesehatan yang bersifat ringan,” sahut Adhalia. Pemeriksaan kesehatan yang disebut mencakup tes gula darah, tes darah, dan lainnya.
Menurut Adhilia, target pasar yang diincar program ini tidak hanya orang dewasa atau lanjut usia, remaja pun bisa ikut serta dengan mendatangi area–area yang disambangi Mobil Sehat Soylution. Mobil Sehat Soylution, kata Adhilia, baru beroperasi sebanyak satu unit armada dengan fokus layanan hanya di kawasan Jakarta. “Kami melihat ini sebagai project untuk dapat melihat antusiasme masyarakat terhadap program dan produk kami,” ujarnya.
Saat ini Mobil Sehat Soylution beroperasi di wilayah Jakarta, yang berlokasi di pusat–pusat kegiatan olah raga masyarakat, pusat–pusat senam, dan sebagainya. “Di mobil tersebut, kami akan menyediakan para konsultan kesehatan, gizi, dan lainnya, sehingga masyarakat yang menggunakan program ini bisa tahu kondisi tubuhnya dengan baik,” cetus Adhalia.
Ia menuturkan, kampanye yang menggunakan mobil sehat ini sebenarnya telah diluncurkan sejak April 2013 lalu. “Sedikitnya, kendaraan ini telah mengunjungi 49 lokasi dengan jumlah pengunjung sebanyak 1.092 orang. Ke depannya kami akan menambah jumlah armada kendaraan dan lokasi,” ucap Adhalia menutup.