Di tahun 2013 ini, Esia tidak sebatas memperluas pasar dan meningkatkan layanan data, namun perusahaan milik keluarga Bakrie ini mulai tertarik dengan bisnis konten digital, salah satunya konten belanja digital. Bekerja sama dengan Coda Payments, pada Kamis (22/8) di Jakarta, Esia meluncurkan layanan yang akan memudahkan pengguna membeli beragam konten digital dengan menggunakan saldo pulsa.

Eka Anwar, Director and Chief Marketing Officer Bakrie Telecom.

Eka Anwar, Director and Chief Marketing Officer Bakrie Telecom, mengatakan, “Setiap pelanggan prabayar Esia akan dapat menggunakan pulsa untuk membeli berbagai konten digital, termasuk kredit game online, e-book, e-newspaper dan e-magazine. Karena itu, katanya, program ini menyasar pasar remaja dan penggemar digital.

Pelanggan Esia, ucap Eka, bisa membeli layanan baru ini secara kredit, dari hampir seluruh penerbit game online di Indonesia, termasuk PT CJ Internet Indonesia, penerbit game online popular Modoo Marble; PT Garena Indonesia, yang segera mempublikasikan game League of Legends; dan PT Qeon Interactive, penerbit game online populer Heva Online.

“Pelanggan juga dapat menggunakan layanan ini untuk membeli ratusan ribu e-book, e-newspaper, dan e-magazine yang baru saja diluncurkan Tempo Digital Store,” seru Eka dalam siaran pers yang diterima MIX.

Kembali Eka menambahkan, "Pemilik kartu kredit di Indonesia tidak terlalu banyak dan untuk bertransaksi di ATM terkadang juga memakan waktu karena harus antri atau letak ATM yang jauh. Kemudian bagi para penyuka game, untuk menemukan voucher game-nya seringkali sulit karena distribusi yang terbatas. Akibatnya, belum ada cara yang efektif bagi kebanyakan orang untuk membeli konten digital di web di Indonesia. Lewat layanan baru ini, Esia memecahkan masalah tersebut dengan memungkinkan pelanggan untuk membeli kebutuhan konten digitalnya dengan menggunakan saldo pulsa mereka," papar Eka.

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor esia di jendela pembelian saat masuk ke website merchant yang bekerja sama. Selanjutnya, akan mendapat SMS meminta konfirmasi pembelian dengan memasukkan one-time password yang ada dalam SMS tersebut. Setelah pelanggan membalas SMS tersebut akan segera menerima konten digital yang dibeli dan pulsa akan dipotong dari rekening teleponnya. “Tidak perlu mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan layanan ini, atau harus memiliki kartu kredit atau rekening di bank. Dengan menggunakan esia, tidak perlu repot dan ribet lagi,” sahut Eka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)