Mondelez International atau yang dulu dikenal sebagai Kraft Foods, tahun ini resmi bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (ICCRI). Mondelez membentuk program ‘Cocoa Life’ dengan pendekatan yang berbasis komunitas. Kerja sama tersebut diklaim sebagai upaya pengembangan kakao Indonesia, baik dari aspek pengetahuan maupun dari aspek teknologi atau peralatan.
Jiri Hejl, Presiden Direktur Mondelez Indonesia, mengungkapkan, lewat kerja sama dengan ICCRI, Mondelez berkomitmen akan membantu lebih dari 50 ribu orang petani kakao Indonesia, terutama dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka, serta meningkatkan kualitas kakao.
“Sebagai produsen pangan coklat dan kopi, kami percaya bahwa investasi riset dan teknologi sangat penting untuk memastikan produk yang berkualitas. Kami berharap melalui program ini, rantai pasokan kakao di Indonesia dapat terus berkembang dan berkelanjutan,” tutur Hejl.
Melalui program ‘Cocoa Life’, Mondelez International menyalurkan investasi US$400 juta selama periode 10 tahun. Pendekatan utama program ini dilakukan dengan lima cara, yaitu peningkatan pendapatan melalui praktek pertanian yang lebih produktif, pemberdayaan komunitas, peningkatkan kesejahteraan petani, peningkatan partisipasi generasi muda, serta perlindungan lingkungan.
“Target area program kami tersebar di Papua, Sumatera, dan Sulawesi, dimana kami yakin dapat melakukan transformasi dari kondisi produktivitas yang rendah menuju pencapaian hasil panen yang meningkat secara signifikan dengan menggunakan lahan tanam yang sama. Dengan demikian, program ini diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi para petani,” ujar Andi Sitti Asmayanti, Southeast Asia Cocoa Development Manager, Mondelēz International.
ICCRI dan Mondelēz berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kakao Indonesia antara lain melalui pemanfaatan fermentasi yang lebih luas dan peningkatan pengawasan pasca panen; peningkatan produktivitas pertanian dan manajemen pertanian yang lebih efektif; peningkatan penghasilan petani dari kakao; praktik manajemen lingkungan yang baik; serta peningkatan rantai manfaat komoditi.
—
MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…
MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…
MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…
MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…
MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…
MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…