Setelah sebelumnya melayani pembayaran tiket pesawat maskapai Citilink, mulai hari ini (23/10), jaringan ritel Alfa Groupyang terdiri dari Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Dan+Dan—bekerja sama dengan PT Lion Mentari Airlines akan melayani pembayaran tiket pesawat maskapai Lion Air Group—Batik Air dan Wings Air—di seluruh gerai Alfa Group. Kerja sama tersebut secara resmi diumumkan pada Rabu (23/6) di Jakarta.

Gandeng Alfa Group, Lion Air Group perluas pasar di segmen pasar C.

Gunardi, General Manager Marketing Lion Air Group mengatakan, sebagai LCC dengan total 700 penerbangan dalam sehari dan akan terus bertambah seiring dengan penambahan jumlah pesawat, mendorong Lion Air untuk membuka channel pembayaran baru yang lebih strategis, dan khususnya yang terjangkau oleh segmen pasar C.

“Lewat kerja sama dengan Alfa Group ini, kami menargetkan 5% dari total pembelian tiket Lion Air diperoleh dari ritel. Hal ini sejalan juga dengan berbagai ekspansi yang akan kami lakukan, antara lain penambahan 1-2 pesawat Boeing setiap bulannya serta penambahan rute penerbangan, baik di domestik maupun internasional,” ujar Gunardi.

Sementara, General Manager Service Lion Air Group, Ari Azhari menjelaskan, pembelian tiket Lion Air Group di gerai-gerai Alfa Group, hanya akan melayani konsumen yang sudah melakukan booking terlebih dahulu, antara lain lewat website Lion Air. “Untuk saat ini, gerai-gerai Alfa Group hanya melayani pembayaran, belum sampai ke tahap pembelian. Tetapi ke depannya akan terus kami kembangkan,” jelasnya.

Menurut Corporate Affair Director Alfamart, Solihin, selain untuk mempermudah konsumen dalam hal pembayaran tiket pesawat, kerja sama dengan Lion Air Group juga sebagai upaya untuk meningkatkan konsumen maupun transaksi di seluruh gerai Alfa Group yang totalnya saat ini mencapai lebih dari 8000 gerai.

“Alfamart dengan Lion Air memiliki komitmen yang sama, yaitu sama-sama ingin memberi kemudahan untuk konsumen. Selain itu, kami optimis, kerja sama ini akan saling menguntungkan, karena selain penumpang atau calon penumpang Lion Air membayar tiket, mereka juga bisa sekaligus belanja di gerai-gerai kami, seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, atau Dan+Dan,” pungkas Solihin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)