Categories: Headline

Gandeng Sanrio, McDonald’s Indonesia Luncurkan Program Hello Kitty in McDonaldland

Sebagai bagian dari langkah startegis penjualan produk, McDonald’s Indonesia meluncurkan program Hello Kitty in McDonaldland pada Kamis (30/4). Program ini menyasar semua usia, dengan fokus remaja hingga mahasiswa. Lewat program ini, McDonald’s Indonesia menjual empat edisi terbatas boneka Hello Kitty in McDonaldland dengan syarat harus membeli apapun produk McDonald’s. Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia menjelaskan bahwa program ini didorong oleh insight banyaknya penggemar dan komunitas Hello Kitty di Indonesia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. “Sebagai brand yang dekat dengan hati konsumen, kami ingin menjawab keinginan pecinta Hello Kitty. Kami sudah lama menjalin kerjasama dengan Sanrio dan biasanya melalui program Happy Meal. Kali ini berbeda. Konsumen bisa membeli boneka Hello Kitty in McDonaldland dengan membeli produk McDonald’s apa saja,” papar Caroline.

McDonald’s Indonesia meluncurkan program Hello Kitty in McDonaldland yang menyasar konsumen di segala

Ia menuturkan sejatinya program ini sudah lama diluncurkan di McDonald’s luar negeri, seperti di Hong Kong yang sudah sukses dijalankan pada 2011 silam. “Mengapa kami baru meluncurkan di sini? Karena kami sudah punya kalender marketing tiap tahunnya. Tahun lalu misalnya, kami sudah punya program Viva World Cup. Setiap tahun kami hanya menjalankan satu excitement untuk konsumen,” tambahnya.

Boneka Hello Kitty in McDonaldland ini memiliki empat karakter khas McDonald’s, yang diwujudkan dalam desain kostum yang dikenakan Hello Kitty. Empat karakter itu adalah Hello Kitty Ronald McDonald, Hello Kitty Hamburglar, Hello Kitty Grimace, dan Hello Kitty Birdie. Boneka Hello Kitty in McDonaldland dijual lewat website resmi www.mcdelivery.co.id mulai 1 – 5 Mei 2015 dan di seluruh cabang restoran McDonald’s Indonesia mulai 6 Mei – 16 Juni 2015 dengan harga secara satuan Rp 45.000.

Guna mendukung program ini, McDonald’s menjalankan kegiatan marketing ATL (above the line) lewat print ad di majalah remaja dan billboard. Sementara untuk BTL (below the line), McDonald’s mengadakan on ground activation yag dieksekusi dalam bentuk meet & greet karakter Hello Kitty in McDonaldland di 6 cabang McDonald’s, yaitu St. Mark’s Karawaci pada 9 Mei 2015, Artha Gading pada 10 Mei, Bintaro pada 16 Mei, Kemang 17 Mei, Harapan Indah 23 Mei, dan Puri Indah pada 24 Mei. Pada acara Meet and Greet ini, konsumen yang telah membeli boneka Hello Kitty in McDonaldland dapat berfoto bersama karakter Hello Kitty.

Selain itu, Mc Donald’s juga melakukan branding Hello Kitty di cabang St Mark’s Karawaci. “Dipilihnya cabang ini adalah karena lokasinya dekat dengan kampus, sesuai dengan fokus utama program ini yaitu pelajar hingga mahasiswa,” imbuhnya.Untuk meningkatkan awareness program ini, McDonald’s juga mengadakan digital activation berupa selfie contest. Konsumen bisa mengunggah foto bersama boneka Hello Kitty in McDonaldland yang telah dibeli, ke akun media sosial McDonald’s, yaitu Facebook McDonald’s Indonesia, Twitter @McDonalds_ID, dan Instagram @McDonaldsID. Pemenang utama akan mendapatkan paket wisata untuk dua orang ke Hello Kitty Town di Johor Baru.

Shofa Tartilah

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

15 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago