Selain dengan tunai, voucher, ataupun dengan kartu kredit/debit, kini membayar taksi juga bisa melalui pembayaran digital seperti yang dilakukan oleh Blue Bird. Menggandeng XL Axiata Digital Service, awal Oktober 2014 ini, Blue Bird Group meluncurkan cara pembayaran baru lewat ponsel dengan layanan XL Tunai, di Bali.

Bali, kota perdana yang menggunakan XL Tunai untuk pembayaran taksi Blue Bird.

Sejak Agustus 2013, 750 Armada Blue Bird Group di wilayah Bali—dengan nama Bali Taksi—telah dilengkapi dengan fasilitas untuk menerima pembayaran dengan XL Tunai lewat ponsel penumpang yang memang menggunakan operator XL.

Menurut Noni Purnomo, Vice President Business Development Blue Bird Group, perusahaannya senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya dengan memberikan kemudahan. “Hal tersebut berdasarkan motto layanan kami yaitu ‘ANDAL’, yang artinya ‘Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise,” tegas Noni.

Sementara itu, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan, pengembangan layanan XL Tunai salah satunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan XL untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja.

“Kemitraan yang dilakukan secara bersama-sama antara XL dengan Blue Bird Group, ini merupakan wujud komitmen XL untuk mengembangkan layanan digital, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong program less-cash society. Dengan kerja sama ini, pengemudi dan penumpang Blue Bird dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman,” jelas Hasnul.

Taksi Blue Bird Group saat ini ada di 13 kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Palembang, Pekanbaru, Batam, Padang, Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok dan Manado.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)