Genjot Layanan Suara, Telkomsel Gelar “Bintang Asik”

Sebagai upaya meningkatkan layanan voice, mulai hari ini (15/1) hingga Juni 2014 mendatang Telkomsel menggelar aktivitas merek bertajuk “Bintang Asik”. Program yang dikemas dalam bentuk ajang kompetisi bernyanyi lewat telepon selular ini membidik seluruh segmen konsumen, terutama pengguna Telkomsel (Simpati, AS, KartuHalo) sendiri.

Program Bintang Asik” bukan semata-mata sebagai upaya Telkomsel untuk mengakuisisi pelanggan baru. Tetapi, terutama untuk menumbuhkan revenue layanan suara.

Diungkapkan Irlamsyah Syam, VP Marketing Communications Telkomsel, digelarnya program “Bintang Asik” bukan semata-mata sebagai upaya untuk mengakuisisi pelanggan baru. Tetapi, terutama untuk menumbuhkan revenue dari layanan suara, yang berdasarkan tren global belakangan ini, angkanya cenderung turun, bahkan negatif. “Tren layanan voice secara global saat ini memang cenderung turun dan melambat. Salah satunya disebabkan oleh semakin tingginya permintaan pelanggan terhadap layanan data. Namun, kami ingin mencegah agar kontribusi layanan voice tidak jadi negatif, tapi terus tumbuh,” jelas Irlam yang mengklaim bahwa sepanjang 2013, kontribusi layanan voice Telkomsel tetap meningkat, walaupun tidak se-drastis kontribusi layanan data. Program “Bintang Asik” merupakan aktivitas perdana Telkomsel di tahun ini yang memanfaatkan layanan voice. Dikenakan tarif pulsa Rp2000 untuk sekali telepon, pelanggan diminta menghubungi 91945 lalu merekam suara mereka saat bernyanyi dengan mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan. Telkomsel juga menggandeng PT Metra Digital Media sebagai pelaksana kompetisi, dan 25 stasiun radio di 23 kota di Indonesia. “Program “Bintang Asik” ini sebagai sarana menyalurkan kreativitas dan bakat setiap individu di Tanah Air, serta terbuka untuk semua segmen masyarakat. Selain itu, berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, masyarakat juga bisa dengan mudah menyalurkan bakat serta kemampuan menyanyinya hanya melalui telepon genggam, sehingga mereka dapat sekaligus mengekspresikan diri serta berkompetisi dimanapun dan kapanpun,” tutup Irlam. Untuk menarik peserta program, Telkomsel pun menyediakan hadiah berupa uang tunai Rp 100 juta dan mobil Toyota Yaris akan diberikan kepada peraih Juara Utama pada Grand Final yang akan terpilih pada Juni 2014 mendatang, serta akan diciptakan lagu untuk dijadikan NSP Telkomsel. Sedangkan Juara Kedua akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 50 juta dan mobil Toyota Agya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)