Gillette Kenalkan Produk Terbaru Lewat Aktivasi Merek ‘Cukur Bersama’

Dalam rangka memberikan brand experience kepada para konsumen dan awak media, P&G Indonesia meluncurkan varian terbaru Gillette Mach 3 Turbo dengan kegiatan mencukur bersama brand ambassador Christian Sugiono di Cilandak Town Square Jakarta, (21/11). Acara yang dibalut dengan edukasi tentang kesehatan kulit wajah pria ini merupakan bagian dari kampanye bertajuk Hasil Cukur Lebih Mulus Tanpa Iritasi.

P&G Indonesia meluncurkan varian terbaru Gillette Mach 3 Turbo
dengan kegiatan mencukur bersama brand ambassador Christian Sugiono

Aktivasi ini bertujuan menarik konsumen untuk mencoba dan membeli produknya. Hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran dari produk baru P&G dalam menyegarkan brand awareness para konsumen terhadap beragam produk P&G yang senantiasa inovatif.

Aktivasi merek lain yang dilakukan adalah selama tiga hari penyelenggaraan 21 – 23 November 2014, Gillette menantang para pria yang menjadi target penjualannya untuk mengatakan tidak pada masalah iritasi dan kemerahan dengan mencoba dan menguji Gillette Mach 3. “Gillette juga mengadakan program jaminan uang kembali kepada konsumer apabila tidak puas dengan hasil yang didapat jika bercukur dengan Gillette Mach 3,” ucap Stephen Sinisuka, Corporate Communication Manager P&G Indonesia.

Berdasarkan riset yang telah dilakukan Gillette secara global kepada 7.000 responden dari 14 negara, sebagian besar pria mengalami masalah iritasi dan kemerahan pada kulit pasca bercukur dan itu cukup membuat para lelaki menjadi kurang percaya diri. Oleh karena itu, P&G menjawab kebutuhan para konsumen dengan menciptakan pisau cukur persembahan Gillette Mach 3 yang memberikan solusi yang tepat.

“Keunggulan dari Gillette Mach 3 terletak pada lapisan Microfins pada bagian kepala pisau cukur yang berfungsi sebagai pelindung kulit saat bercukur sehingga terhindar dari iritasi dan luka.” kata Stephen

Stephan menambahkan, pisau nano berteknologi tinggi yang terdapat pada Gillete Mach 3 dikembangkan untuk mengurangi tekanan pada wajah tapi tetap menghasilkan hasil cukur yang bersih dan rapi hanya dengan sekali tarikan serta mengurangi iritasi dan kemerahan. Inilah yang membedakan produk Gillette Mach 3 dengan alat pencukur lainnya. “Karena itulah kami coba memberikan experience dan mengedukasi pasar lewat kegiatan mencukur bersama. Itulah objektif dari penyelenggaraan aktivasi merek ini.”

Stephan menambahkan, terkait target pasar, P&G berupaya menjangkau seluruh pasar dengan menyediakan berbagai varian produk dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini sesuai dengan komitmen manajemen perusahaan P&G untuk think global,act lokal. “Kami menguasai pasar dengan kelebihan kami ini. Selanjutnya, kami mengembangkan distribusi dan promosi untuk silet ini,” ungkas Stephan

Fahmi Abidin

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

3 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

3 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

7 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

14 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago