Agensi Havas Adwork Indonesia berkolaborasi dengan Havas Worldwide Siren sebagai bagian dari komitmennya untuk menyediakan layanan full-service kepada para klien di Indonesia. Bekerjasama dalam satu atap—tim kreatif, digital, PR dan social media—akan saling bermitra untuk menawarkan ide kreatif kepada klien lewat pendekatan holistik terhadap program branding dan communication yang terintegrasi secara efektif.
Tim Havas Adwork-Siren
“Ini akan menjadi awal yang baik bagi Havas Adwork serta Havas Worldwide Siren untuk menyediakan pendekatan komunikasi holistik kepada klien di Indonesia,” ujar Euvine Winarni, Managing Director Havas AdWork Havas Worlwide Siren lahir dari rebranding Euro RSCG KL yang bermarkas di Malaysia.
Karen Flynn selaku Managing Director & Principal Consultant Havas Worlwide Siren mengaku, pihaknya telah melakukan due diligence dari pasar Indonesia sebelum hadir secara penuh di Jakarta. “Kami berencana tumbuh secara organik. dimana artinya kami akan menawarkan layanan kami ke klien Havas Adwork maupun klien regional kami. Saya juga yakin bahwa klien baru akan berdatangan, mengingat reputasi kami yang sudah mulai terbentuk dengan baik di Singapura dan Malaysia,” ujarnya.
Asia saat ini tengah mengalami pertumbuhan pesat, dan Indonesia berkontribusi besar terhadap hal tersebut. Menurut data yang ada, total market size industri kreatif Indonesia tahun ini ditaksir mencapai Rp180 triliun. Jika ceruk pasar di ranah agensi (layanan full service) hanya 1%, berarti market size-nya hampir Rp2 triliun. “Oleh sebab itu, dapat dijamin bahwa kami sangat fokus terhadap Indonesia dan komitmen kami terhadap pasar ini sangat kuat,” tandas Flynn.
Saat ini klien Havas Adwork antara lain Kalbe Farma, Konimex, Panasonic, Reckitt Benckiser dan Telkom. Sedangkan Havas Siren diantaranya Atradius Credit Insurance, Brocade, Sophos, Sanofi, dan Credit Suisse.