Incar Ibu Bekerja, JNE Hadirkan Layanan Jesika

Selama ini ibu pekerja yang tengah menyusui kerap kali memiliki kendala dalam memberikan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif. Lantaran, mereka harus bekerja dan tak sempat menyusui. Dijelaskan Managing Director JNE Johari Zein, hal itu pula yang banyak dialami karyawan perempuan JNE.

Menjawab kebutuhan para ibu menyusui, JNE hadirkan solusi lewat layanan Jesika (Jemput ASI Seketika) yang menyediakan tim kurir khusus untuk mengantarkan ASI mereka dari kantor ke rumah.

"Banyak ibu muda yang bekerja di JNE mengalami kesulitan dalam memberikan ASI ekslusif. Kalaupun bisa memompa ASI, tantangan berikutnya adalah masalah ketahanan ASI. Maklum saja, jarak antara kantor dan rumah cukup jauh, belum lagi kondisi jalanan Jakarta yang macet," terangnya.

Untuk menjawab kebutuhan ibu menyusui yang juga bekerja di kantor, pada Desember ini (23/12)  JNE menawarkan solusi lewat layanan anyarnya, Jesika (Jemput ASI Seketika), yaitu layanan penjemputan dan pengantaran ASI dari JNE.

"Kami berharap layanan ini dapat menjadi solusi bagi ibu bekerja, dengan mereka tetap bisa memberikan ASI kepada putra-putri mereka sekaligus melakukan tugas rutin di kantor. Selain itu, kami berharap layanan Jesika juga dapat mendukung program sosialisasi pemberian ASI eksklusif yang dilakukan oleh pemerintah," ungkap Johari.

Mengambil momentum Hari Ibu ke-85, JNE menghadirkan layanan Jesika, yang untuk sementara ini baru melayani wilayah Jakarta. "Tim Jesika adalah tim kurir khusus yang dilengkapi dengan fasilitas alat kerja seperti cooler bag, ice pack, plastik klip bersegel, dan barcode, guna menjaga kualitas ASI tetap baik sampai ke tangan penerimanya," ia menambahkan.

Soal mekanisme layanan Jesika adalah dengan cara pick up ke lokasi pada hari Senin hingga Jumat. Sebelumnya, tentu saja pelanggan harus melakukan booking order melalui hotline Jesika di nomor 0-800-1-451-451 atau ke email jesika@jne.co.id.

Sementara itu, untuk pembayaran, JNE menawarkan dua alternatif, yakni lewat proses transfer ataupun pembayaran di tempat (cash on delivery). Melalui layanan itu, JNE juga menawarkan paket Jesika berlangganan harian Rp 25 ribu per pengantaran, mingguan (lima hari) Rp 112.500, dan bulanan (20 hari) Rp 425 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)