Incar Segmen Startup, OPPO Gelar Kompetisi Bussiness Plan

Dalam rangka mewujudkan komitmennya untuk mendorong industri start up di Indonesia, produsen smartphone global OPPO menggelar kompetisi business plan bertajuk “OPPO Initiator- Ideas, Rolling, Action!’.

Memanfaatkan momen perhelatan Startup Asia Jakarta 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 November 2014, OPPO mendorong para startup untuk mewujudkan ide mereka.

Menurut Jet Lee, CEO OPPO Indonesia, OPPO Initiator merupakan wujud komitmen OPPO untuk terus menginspirasi dan mendorong inovasi di kalangan startup untuk menjalankan idenya secara nyata. Hal ini sejalan dengan misi OPPO untuk memberdayakan dan mengembangkan ekosistem startup yang semakin berkembang di Indonesia.

“OPPO percaya bahwa segala sesuatu yang besar diawali dengan sesuatu yang kecil. Walau bisnis mereka baru saja dijalankan beberapa tahun, tapi dengan jiwa kewirausahaan, para startup dapat membesarkan bisnis mereka. OPPO pun dimulai dari startup dan dengan semangat wirausaha dan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam setiap produk kami, sekarang kami sudah menjadi perusahaan smartphone global,” ujar Lee.

Sementara itu Teoh Minghao, Head of Tech in Asia di Indonesia, selaku penyelenggara acara Startup Asia Jakarta, mengaku bangga atas event ini. “Suatu kebanggaan bagi Startup Asia Jakarta untuk dapat bekerjasama dengan brand global, seperti OPPO Mobile Indonesia. Lebih membanggakan lagi bahwa, bersama-sama dengan OPPO Mobile Indonesia, kami dapat mendukung perkembangan startup Indonesia,” ujarnya.

Mengusung tagline “ideas, rolling, action!”, pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk mendapatkan investasi senilai 300 juta rupiah dari CEO OPPO Indonesia, kesempatan untuk mengunjungi pabrik OPPO di Tiongkok dan bertemu langsung dengan pendiri startup sukses di Tiongkok, serta mendapatkan satu free booth untuk menampilkan bisnis nya di depan para investor global di Startup Asia Singapore 2015.

Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, startup harus telah berdiri maksimum dua tahun dan membentuk satu tim beranggota maksimal lima orang untuk menjelaskan ide bisnis mereka dalam bentuk video berdurasi satu menit. Video tersebut lalu diunggah ke Youtube, kemudian nantinya akan dimasukkan ke dalam microsite http://initiator.oppomobile.co.id/ untuk dinilai oleh tim juri OPPO dan Startup Asia. Nantinya, pihak OPPO akan memilih 10 tim finalis yang diundang untuk bertemu langsung dengan para juri guna meyakinkan mereka akan ide bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.