INDONESIA DIGITAL CONFERENCE 2013: Para Praktisi dan Penggiat Media Sosial Indonesia

INDONESIA DIGITAL CONFERENCE 2013: Para Praktisi dan Penggiat Media Sosial Indonesia

INDONESIA DIGITAL CONFERENCE 2013: Para Praktisi dan Penggiat Media Sosial Indonesia

Pengguna media sosial di Indonesia sangat banyak dan unik. Facebook di Tanah Air saat ini digunakan oleh sekitar 52-53 juta, Twitter oleh sekitar 28 juta, dan LinkedIn kini oleh 2 jutaan pengguna. Tidak heran brands mulai meliriknya sebagai salah satu channel  komunikasi. Sayang, banyak brands yang belum betul-betul memahami hakikat media sosial, sehingga mereka gagal memanfaatkannya sebagai channel komunikasi. Nah, pada 2 Mei mendatang, majalah MIX MarComm berinisitatif untuk mempertemukan seluruh stakeholders industri digital untuk menjembatani berbagai kesalahpahaman ini. Conference akan mengambil tema tentang “Memahami Audience Media Sosial Indonesia.” Akan hadir pada kesempatan itu para praktisi dan penggiat media sosial Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut di antaranya.  
Abang Edwin

Abang Edwin

Abang Edwin Abang Edwin dikenal sebagai pelopor komunitas online di Indonesia. Ia memulai kariernya di dunia media sosial pada 1998. Kala itu, media sosial masih belum eksis di Tanah Air. Ia mulai bereksperimen dengan membangun sejumlah komunitas online seperti komunitas penggila musik, dan pecinta Volkswagen lewat mailing-list sebagai platform-nya. Bang Win—demikian ia akrab disapa—juga pernah menjabat Community Manager Yahoo! Asia Tenggara pada Oktober 2007-Desember 2009. Tugasnya saat itu adalah mengelola komunitas Yahoo! Answers, mengedukasi sekaligus mengomunikasikan Yahoo! Answers kepada pengguna, hingga menggelar aktivasi untuk komunitas tersebut. Kini, alumnus Universitas Trisakti tersebut memilih jalur independen sebagai Social Media Consultant dan Online Business Advisor.  
Joseph Lumban Gaol

Joseph Lumban Gaol

Joseph Lumban Gaol Lulus pada 1994 dari Ilmu Komputer Institute Teknologi Bandung, Joseph Lumban Gaol, langsung bergabung dengan GE Lighting sebagai Marketing Manager. Empat tahun kemudian, ia memutuskan untuk bergabung dengan XL sebagai Product Marketing Manager. Hampir dua tahun di XL, Joseph memutuskan untuk membangun bisnis sendiri, m-STARS Group, pada Maret 1999. Di perusahaan yang didirikannya itu, ia menjabat sebagai Chairman dan CEO. m-STARS adalah Perusahaan Jasa Telekomunikasi Mobile yang menyediakan layanan kepada pelanggan seluler untuk memanfaatkan semua saluran data telekomunikasi, seperti SMS, USSD, GPRS (2G, 2.5G, 3G), hingga bluetooth. Layanan tersebut terdiri dari content, aplikasi, hingga fitur internet. Hampir sebagian besar operator telekomunikasi merupakan mitra utama m-STARS.  
Mu'min Santoso

Mu'min Santoso

Mu'min Santoso Sukses membawa Klix Digital sebagai salah satu unit bisnis yang paling menguntungkan dalam Grup, kini Mu’min diberi tanggung jawab untuk mengelola Merah Cipta Media Group, yang memayungi Semut Api Colony (hybrid brand marketing agency) dan Klix Digital (full service digital agency). Alumni Universitas Gadjah Mada itu juga berpengalaman dalam membesut strategi komunikasi, termasuk, merancang strategi digital komunikasi dari berbagai industri, seperti perbankan, telekomunikasi, farmasi, FMCG, travel, dan pariwisata. Sebelumnya, Mu’min mengawali kariernya sebagai Redaktur Artistik di Majalah Kapital pada 1999-2002.  
Aswin Regawa

Aswin Regawa

Aswin Regawa Mengawali karier di sejumlah agensi periklanan ternama di Tanah Air, pada April 2011 Aswin Regawa bergabung dengan Admax Network. Aswin juga dikenal piawai dalam mengoptimalkan kampanye digital lewat platform social media untuk berbagai merek ternama seperti merek-merek Unilever, Telkomsel, XL Axiata, Philips, Samsung, dan lain-lain. Pada April 2012, Aswin dipercaya menjadi Senior Social Manager Komli Media—sales representative Facebook dan Twitter di Indonesia. Dan pada Februari 2013, ia dipromosikan menjadi Sales Director Komli Media. Lulusan Universitas Kristen Indonesia itu pernah bergabung di sejumlah agensi periklanan pada 2002-2011, yaitu di Hotline Advertising, McCann Erickson, Ogilvy, Redline Advertising, Beyond DDB, dan DDB Interface.  
Pitra Satvika

Pitra Satvika

Pitra Satvika Lulusan S2 Manajemen Industri Institut Teknologi Bandung ini sudah memulai bisnis kreatifnya sejak 1999 dengan nama PT Strategi Optima. Berikutnya, Pitra Satvika mengembangkan kariernya sebagai web consultant sejak 2002 dan event technology consultant sejak 2005 di perusahaan yang ia dirikan itu. Pitra juga aktif menulis di Blog Media Ide. Lewat blog www.media-ide.com, ia mengupas berbagai topik, di antaranya aktivitas media sosial di Indonesia. Pitra juga dipercaya mengelola grup Facebook, Social Media Strategist Club, di mana sebagian besar anggotanya adalah orang-orang yang bekerja di industri media sosial. Baru-baru ini, ia pun sudah meluncurkan buku “Social Media Landscape in Indonesia 2012.”  
Iwan Murty

Iwan Murty

Iwan Murty Karier Iwan Murty di industri riset tak diragukan lagi. Lulusan National University of Singapore dan Monash University itu dikenal sebagai sosok yang telah malang melintang di sejumlah perusahaan riset ternama. Tahun 1992 hingga 2000, Iwan bergabung dengan perusahaan riset TNS sebagai Associate Director. Juli 2011, ia memilih hijrah ke Research International sebagai Managing Director. Awal 2005, ia bergabung dengan perusahaan farmasi Combiphar. Bertahan hanya enam bulan, ia kembali bergabung dengan agensi marketing research, Central Data. Selanjutnya, sejak Agustus 2008 hingga sekarang, Iwan dipercaya sebagai Managing Director Ipsos Indonesia—perusahaan riset global asal Prancis. (Dwi)

Indonesia Digital Marketing Conference 2013

Indonesia Digital Marketing Conference 2013

Indonesia Digital Marketing Conference 2013

Indonesia Digital Marketing Conference 2013 INDONESIA DIGITAL MARKETING CONFERENCE 2013 Memahami AUDIENCE MEDIA SOSIAL Indonesia Thamrin Nine Ballroom, Gedung UOB Plaza, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat 2 Mei 2013, 08.30 – 16.30 WIB Indonesia DIGITAL MARKETING CONFERENCE adalah ajang sharing and networking bagi seluruh stakeholders industri digital di Indonesia. Menyadari bahwa audience Indonesia sangat khas – sehingga diperlukan pendekatan khusus untuk mencapai hasil kampanye yang optimal, maka Indonesia Digital Conference tahun ini mengangkat tema “Memahami Audience Media Sosial Indonesia untuk Mencapai Efektivitas Kampanye.” Pada event ini MIX MarComm, Indonesia Leading MarComm Magazine, juga akan memberikan penghargaan kepada brands yang sukses memahami karakter dan behavior target audience-nya di media sosial. Siapa yang Harus Hadir Seluruh profesional yang bertanggung jawab membangun merek (dari level CEO, Direktur, VP, GM, Manager, hingga eksekutor) di berbagai industri, profesional di agensi komunikasi (CEO, Digital marketing Strategis, Digital Content Producer, dan lain-lain), entrepreneur, akademisi serta mahasiswa yang tertarik pada digital marketing. Pembicara 1. Abang Edwin SA, Digital Strategist Jempol 2. Iwan Murty, Managing Director Ipsos Indonesia 3. Danny Wirianto, CEO Mindtalk 4. Joseph Lumban Gaol, CEO m-Star, Social Media Specialist 5. Tommy WAtimena, Senior VP Branding and Communication XL Axiata* 6. Aswin Regawa, Representative Facebook and Twitter Indonesia 7. Pitra Satvika, Penulis buku “Social Media Lancscape in Indonesia 2012″ *) masih konfirmasi Investasi Normal rate: Rp. 950.000/orang atau Rp. 800.000,-/orang (untuk 3 orang atau lebih dari satu company) Early Bird: Rp. 800.000/orang (sampai 12 April 2013) atau Rp. 750.000/orang (untuk 3 orang atau lebih dari satu company) Sponsorship Dina 0812 9859 8742 / 0877 8058 9253 (firdina.mayta@swamail.com) Hubungi: Susan 0813 8034 8908 / 0856 9797 4515 email: susanah@swamail.com Okta 0857 8223 6805 / 021 938 94 952 email: okta.hidayanti@swamail.com Maria 021 9166 1299 / 0858 8104 6288 email: maria.natalia@swamail.com Online Registration: http://mix.co.id/e-ticketing/ Read more > http://mix.co.id/event/indonesia-digital-marketing-conference-2013/ Read more on Google+ Event Read more on Facebook Event

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)