Lenovo Ramaikan Pasar Table PC

Awal Maret 2014 ini, produsen teknologi Lenovo resmi memperkenalkan komputer meja atau table PC pertama yang berlayar 27 inci, yaitu Horizon 27. Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani memprediksi komputer pribadi atau PC yang bermodel fleksibel akan menjadi incaran banyak konsumen di Indonesia.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, Lenovo luncurkan Tablet PC. Sementara, di tahun 2013, Lenovo menguasai 18,5% pangsa pasar PC secara global.

"Kami melihat makin banyak konsumen di Indonesia saat ini yang menginginkan PC fleksibel, misalnya yang posisinya bisa didudukkan atau ditegakkan," ungkap Rajesh. Menurutnya, sampai saat ini, kebutuhan konsumen untuk mengkreasikan konten dengan bebas, masih lebih mudah jika dilakukan lewat PC. “Komputer tablet memang akan terus tumbuh ke depannya, tapi itu tidak akan pernah menggantikan pasar PC. Tren laptop dengan keyboard juga tetap tumbuh, tapi ke depan, manusia akan lebih sering bepergian, oleh sebab itu kini kami menciptakan perangkat yang fleksibel," jelas Rajesh. Horizon 27 menawarkan kepraktisan. Oleh karena itu, segmen utama yang dibidik Lenovo lewat produk ini adalah mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan layar PC lebar yang bisa dibawa kemanapun. “Selain bisa mobile, kami juga melengkapi Horizon 27 dengan baterai. Sehingga bisa memenuhi berbagai model kebutuhan konsumen, salah satunya bisa diletakkan secara horizontal di atas meja untuk bermain games atau ditegakkan 90 derajat sejajar dinding," papar Rajesh. Tablet PC Horizon 27 yang rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada awal April 2014 mendatang, diperkuat dengan sistem operasi Windows 8 dan prosesor Intel Core i7 yang customize dengan perubahan posisi layar. Selain itu, didukung juga dengan aksesoris seperti, joysticks dan striker yang dapat digunakan untuk menghidupkan permainan multi-player.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)