Manfaatkan KOL di Kampanye Regional Sony “WHAT’S YOUR VIEW”

Kampanye regional kembali digelar Sony South East Asia (Sony) di penghujung tahun 2014. Kali ini, Sony tengah mengkomunikasikan kampanyekan regionalnya “WHAT’S YOUR VIEW”, yakni sebuah aktivasi sosial yang berupaya menangkap dua perspektif fotografi berbeda melalui lensa kamera mirrorless α5100 dan α6000 yang dimiliki Sony.

sony camera

Delapan Key Opinion Leaders (KOL) terkemuka, yang berbasis di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand, digandeng guna mensukseskan kampanye regional tersebut. Para KOL akan mendefinisikan arah kampanye tersebut melalui pendekatan gaya sekaligus teknis mereka masing-masing dengan menggunakan α5100 dan α6000. Termasuk, berbagi pengalaman dan wawasan yang mereka dapatkan dari balik pengambilan foto.

KOL tersebut terdiri dari satu tim fotografer profesional yang akan berhadapan dengan α6000, bersama dengan panel blogger ternama yang akan menunjukkan kreativitas mereka menggunakan α5100. Kampanye regional Sony “WHAT’S YOUR VIEW?” dimulai pada 28 November 2014 hingga 1 Februari 2015. Facebook Sony’s Power of Imaging South East Asia pun dipilih sebagai kanal sosialisasi yang utama.

Dua KOL dari Indonesia yang terpilih adalah Stanislaus Hans Danial Subianto dan Benny Lim. Stanislaus adalah seorang blogger makanan, perjalanan, dan gaya hidup dari Jakarta dan telah membagi kecintaan dan minatnya pada makanan sejak akhir 2012. Blog pribadinya eatandtreats.blogspot.com, mendapatkan sekitar 8000 hits setiap hari, hingga menjadikannya sebagai salah satu blog makanan paling banyak dibaca di Jakarta. Baru-baru ini, eatandtreats menjadi salah satu dari 100 blog teratas di dunia menurut majalah LOOKS. Pembaca juga dapat mengikuti jurnal makanan sehari-hari Hans dan diary perjalanan pada akun Instagram-nya.

Sementara itu, Benny dikenal sebagai pengusaha muda asal Indonesia yang memadukan gairah sepanjang hidupnya akan fotografi dengan kecerdasan bisnis yang tajam. Pada 2010, Ia mendirikan Nomina (Wedding Photography) dan Junia (Baby & Kids Photography), yang akhirnya membuka jalan baginya untuk menjadi Ketua dari fotografer keluarga antara tahun 2012 dan 2014. Ia juga merupakan penggagas @handsinframe, sebuah komunitas instagram yang berpengaruh pada tren pengambilan gambar tangan dalam foto.

Dalam rangkaian kampanye regional tersebut, Sony akan menampilkan dua tema foto setiap bulannya. KOL terpilih akan mengambil foto seputar tema-tema tersebut, untuk selanjutnya mengunggah foto-foto tersebut ke aplikasi yang ada pada halaman Facebook Sony untuk para pengunjung menelusuri, me-like, atau membaginya. KOL juga akan memberikan opsi dan teknik pada media online mereka seperti situs blog dan social media. Tautan dari kontribusi ini akan ditampilkan pada timeline Sony untuk mendorong interaksi antara komunitas dan pihak-pihak yang berpengaruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)