Pertarungan di Pasar TV Berbayar

“Pada tahun ini, kami akan konsisten melakukan kegiatan tersebut dan akan dikemas lebih menarik dengan melibatkan brand ambassador Noah. Misalnya, menghadirkan hiburan sebelum menonton bola dengan mendengarkan lagu yang langsung dibawakan oleh Noah. Kami juga menggandeng komunitas seperti klub sepak bola Chelsea, Liverpool, hingga Manchaster United untuk meramaikan agenda nonton bareng Liga Inggris. Kami nanti juga akan mengadakan meet and greet dengan Noah,” papar Brando.

Dengan berbagai upaya penetrasi itu, pada 2014 TransVision berhasil merebut 800.000 jumlah pelanggan atau sekitar market share 30%. “Pada 2015, kami memantapkan diri untuk mendapatkan 1,4 juta pelanggan,” target Brando.

Tak jauh beda dengan TransVision, VIVA+ juga memanfaatkan semua channel komunikasi: beriklan di TV, media cetak, radio, serta Website dan portal. “Untuk BTL (Below the Line), kami melakukan roadshow yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terhadap brand VIVA+. Sementara di digital, kami memiliki Website di www.vivaplus.id yang memberikan banyak informasi seputar VIVA+. Kami juga memililik akun Facebook vivaplusID dan twitter @vivaplusID. Selain itu, kami juga menghadirkan Call Center VIVA+ di 14090 yang tentunya melayani pemberian informasi dan juga transaksi jual-beli,” terang Eka.

Komunitas juga menjadi kanal komunikasi yang dimanfaatkan VIVA+. Saat ini misalnya, VIVA+ bekerja sama dengan beberapa komunitas seperti Common Interest Group (CIG). “Mereka membutuhkan medium untuk penayangan konten ke seluruh anggotanya, dan VIVA+ menyediakan medium tersebut, sehingga seluruh anggota dari komunitas itu bisa menikmati konten tersebut,” imbuh Eka.

Sementara First Media, demi mensukseskan produk baru paket X1, menggelar sejumlah kegiatan marketing seperti menayangkan TV Commercial, menayangkan video tutorial di Youtube, kampanye di Twitter, Facebook, hingga Website. “Kami berharap pelanggan lamadapat migrasi ke produk baru X1 serta menargetkan penambahan pelanggan baru, di mana saat ini pelanggan First Media sudah mencapai 700 ribu pelanggan,” kata Richard, yang berharap kehadiran produk X1 dapat menjadikan pelanggan First Media mencapai 1 juta pelanggan pada tahun 2015 ini. *

Page: 1 2 3Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Save the Children Jangkau Puluhan Ribu Masyarakat melalui Program “Ketangguhan Masyarakat Berbasis Lanskap”

MIX.co.id - Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari 1 Januari hingga 8 Desember 2024,…

3 days ago

Ramaikan Pasar Skincare, Herbalife Luncurkan Herbal Aloe Body Care Series

MIX.co.id - Perusahaan kesehatan dan gaya hidup, Herbalife, meluncurkan lini produk terbarunya, Herbal Aloe Body…

3 days ago

TREN OUTBOUND ENGAGEMENT: SAAT BRAND AKTIF DI KOLOM KOMENTAR

Brand kini tak hanya pasif menunggu audiens. Mereka menyerbu kolom komentar kreator, membangun koneksi, dan…

3 days ago

TRIV Luncurkan Fitur Terbaru Crypto Futures

MIX.co.id – TRIV, platform perdagangan aset kripto, mengumumkan peluncuran fitur terbaru dalam aplikasinya, TRIV Crypto…

3 days ago

So Nice Edukasi Manfaat Protein Hewani ke 380 Sekolah di Jawa dan Bali

MIX.co.id – So Nice, salah satu brand dari Japfa Food, entitas bisnis hilir dari perusahaan…

3 days ago

Tren Media Sosial Terpopuler di 2025: Kreativitas, AI, dan Interaksi yang Lebih Manusia

Di 2025, tren media sosial membuktikan inovasi tidak terbatas: Kreativitas yang melekat pada budaya meme,…

4 days ago