Potensi perkembangan dunia digital dan mobile phone mendasari Pocari Sweat untuk menginisiakan program Consumer Relationship Management (CRM) untuk pertama kalinya lewat kanal digital. Dikemas dalam bentuk aplikasi mobile, Pocarian+ merupakan wadah bagi konsumen Pocari—atau yang disebut Pocarian—untuk berinteraksi secara langsung dan semakin dekat dengan brand Pocari Sweat.
Pocarian+, aplikasi mobile Pocari Sweat untuk berkomunikasi dengan konsumennya.
Untuk itu, sebagai bagian dari strategi mendekatkan diri ke konsumen, merek minuman isotonik Pocari Sweat kembali mengadakan program CRM) lewat aplikasi mobile Pocarian+, pada Rabu, (24/7) di Jakarta.
Dikatakan Ricky Lim, Product Marketing Manager Pocari Sweat, Pocarian+ merupakan wujud dari komitmen Pocari Sweat lewat inovasi di channel digital,” terang Ricky saat acara buka puasa bersama awak media, pada Rabu, (24/7).
“Eksekusi program ini ditujukan bagi konsumen Pocari yang aktif menggunakan social media lewat perangkat mobile, khususnya smartphone berbasis Android dan iOS. Kami yakin program ini bisa diterima dengan mudah di masyarakat,” katanya.
Sejak diluncurkan per Februari 2013 lalu, tercatat sebanyak 8138 Pocarian—pengguna program— telah bergabung dalam Pocarian+. “Angkanya kini terus bertambah, diharapkan dengan semakin banyak Pocarian yang ikut program ini, komunikasi yang terjalin antara brand Pocari dengan konsumen akan semakin baik,” cetus Ricky.
Ia pun tidak menampik bahwa lewat aplikasi Pocarian+ nantinya akan tercipta komunitas Pocarian yang bisa membawa brand Pocari Sweat menjadi semakin kuat. Selain itu, program yang secara resmi telah bergulir sejak Februari 2013 lalu, diakui mendapat animo yang luar biasa dari konsumen. Dan diklaim sebagai brand FMCG pertama di Indonesia yang menghadirkan mobile appreciation program untuk konsumennya.