Resmi Hadir Di Indonesia, OPPO investasi Rp 40 miliar Untuk Promosi

Seksinya pasar smartphone Indonesia ternyata mendorong OPPO, salah satu merek asal China untuk hadir meramaikan pasar Indonesia. Demi meningkatkan brand awareness, OPPO sebagai sebuah produk dan perusahaan ponsel pintar menyediakan budget investasi untuk promosi produknya senilai USD 4 juta atau setara Rp 40 miliar.

Resmi masuk pasar smartphone Indonesia, OPPO yang membidik segmen pasar menengah ke atas ini, menargetkan penjualan mencapai 300.000 unit sepanjang tahun 2013.

Diungkapkan oleh Jet Lee, CEO PT Indonesia OPPO Electronics, “Saya sangat senang OPPO hadir di Indonesia dan menjadi bagian dari industri smartphone, karena perusahaan dan produk OPPO masih baru di Indonesia kami mempersiapkan investasi tersebut (Rp 40 miliar) untuk iklan di televisi, mobile (ponsel) dan di internet,” ucapnya saat dijumpai selepas peluncuran OPPO Find 5, kemarin (17/4) di Jakarta.

Membawa teknologi high end ke Indonesia, Effendy, Assistant CEO PT Indonesia OPPO Electronics menuturkan dalam presentasi produknya, “Di tahun 2013, OPPO akan membawa tiga produk andalannya, yakni Find 5, Find Way, dan Find Piano. Find 5 adalah ponsel berukuran 5 inci yang menggunakan quadcore Qualcomm Snapdragon 1.5 GHz,” jelasnya.

Dengan kemampuan kamera 13 megapixel, ponsel yang akan segera hadir di pasaran ini dibanderol dengan harga Rp 5,499 juta per unit. Dan dalam rangka ekspansi, OPPO telah memiliki kantor di tujuh negara, dan Indonesia adalah negara kedelapan yang disinggahi sejak peluncuran pertamanya di tahun 2008 silam. “Di Indonesia sendiri kami menargetkan penjualan smartphone OPPO mencapai 300.000 unit sepanjang tahun 2013. Dan secara global, kami menargetkan 20 juta unit terjual tahun ini," ungkap Lee.

Menurutnya, segmen pasar yang ditargetkan oleh OPPO lewat varian Find 5 ini adalah menengah atas. Sementara, untuk membangun citra dan persepsi positif terhadap produk keluaran China, OPPO pun menggandeng artis Sandra Dewi dan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador mereka.

Untuk memenangkan pasar dan ikut berkompetisi di industri ponsel pintar Indonesia, OPPO pun sudah menyiapkan strategi, yaitu dengan membuka service center. “Tahun ini kami akan membuka 8 service center, diantaranya di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan. Ke depan, kami juga akan gencar membangun service center di kota-kota lainnya, pungkas Jet Lee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)