Strategi Telkomsel Garap Pasar Digital 2015

Tahun 2015, persaingan industri Telko, khususnya layanan digital, akan semakin menarik setelah hadirnya layanan 4G LTE sejak Desember 2014 lalu. Sama seperti operator lainnya, layanan 4G LTE juga akan menjadi fokus utama Telkomsel di tahun 2015 ini. Sebagai market leader yang menguasai 85% pangsa pasar telko Tanah Air, ada tiga strategi yang disiapkan Telkomsel dalam upaya menggarap pasar digital.

telkomseldigital2015 Ririek Adriansyah - Direktur Utama Telkomsel

"Tahun ini Telkomsel akan fokus mengembangkan layanan 4G sebagai teknologi digital terkini. Berbagai upaya kami lakukan dalam upaya mewujudkan pengalaman mobile digital lifestyle bagi pelanggan," ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel yang menggantikan Alex J. Sinaga terhitung sejak Januari 2015 lalu.

Strategi pertama, imbuhnya, dari segi jaringan. Telkomsel akan kembali memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan antara lain dengan menghadirkan program TrueBEx atau True Broadband Experience di 30 broadband city dan 1000 POI (Point of Interest).

"Setelah hadir di Jakarta, Bali, dan Bandung, demi mewujudkan TrueBEx, layanan Telkomsel 4G LTE juga akan digelar di Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Selain itu, Telkomsel juga akan membangun 15 ribu BTS tambahan, yang sebagian besar untuk mendukung layanan data. Sehingga, sampai akhir tahun 2015 ini, jumlah BTS Telkomsel totalnya 100 ribu unit," papar Ririek yang ditemui dalam Media Gathering Telkomsel hari ini (20/3) di Yogyakarta.

Strategi kedua, memperkuat layanan Telkomsel dengan konten dan aplikasi mobile lewat program Digital World. Dengan program ini, Telkomsel akan memperluas fungsi aplikasi MyTelkomsel yang selama ini digunakan sebagai akses poin bagi pelanggan untuk membeli produk Telkomsel, seperti voucher, paket data, dan layanan digital seperti digital music, digital lifestyle, dan konten lainnya.

Strategi ketiga, Telkomsel juga akan mengembangkan layanan digital payment T-Cash. Tahun ini Telkomsel akan mengembangkan T-Cash dengan menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Terkait transaksi, Telkomsel juga akan meningkatkan platform dan produk digital payment, serta memperbanyak jumlah merchant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)