Strategi XL Rebut Simpati Warga Bekasi Lewat Program #LoveBekasi

Kisah Indosat yang tengah tersandung kecaman sekaligus tuntutan hukum dari warga Bekasi, akibat iklannya di social media yang dianggap melecehkan Bekasi, sepertinya dipantau juga oleh sang kompetitor, XL. Jika Indosat sedang berupaya mengembalikan kepercayaan warga Bekasi, XL justru mencoba menangkap peluang tersebut dengan merebut hati sekaligus simpati warga Bekasi. Termasuk, meraih hati warga Bekasi yang juga pengguna kartu Indosat.

XL meluncurkan program “Kawasan Internet Cepat XL #LoveBekasi 2015”

Terbukti, PT XL Axiata Tbk (XL) Regional Jabodetabek, pada pertengahan Januari ini resmi meluncurkan program “Kawasan Internet Cepat XL #LoveBekasi 2015”. Program ini merupakan salah satu wujud komitmen XL untuk hadir lebih dekat dengan seluruh pelanggan XL di Bekasi. Peluncuran program tersebut dilakukan oleh GM Sales XL Jabodetabek Inner Rd. Sofia Purbayanti, Selasa (13/1) di Bekasi.

“Pertumbuhan pelanggan data di Bekasi tak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dari total 1,73 juta pelanggan XL di Bekasi pada akhir September 2014, tercatat lebih dari separuhnya merupakan pengguna layanan data. Hal ini adalah salah satu bukti nyata tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat Bekasi terhadap layanan internet cepat XL. Karena itu, secara khusus XL meluncurkan program ini untuk masyarakat Bekasi. Melalui program tersebut, kami berharap bisa lebih meningkatkan kepuasan pelanggan di Bekasi dalam menggunakan layanan data XL,” papar Sofia lewat rilis yang diterima MIX.

Sejumlah rangkaian program sudah disiapkan guna mensukseskan kampanye “Kawasan Internet Cepat XL #LoveBekasi 2015”. Antara lain, program Lebih Mudah dengan MyXL. Berdasarkan data yang ada, secara umum pelanggan data XL di Bekasi sangat menggemari paket internet kuota besar dan paket Internet Unlimited. Untuk mempermudah pelanggan dalam aktifitas internetan, XL menghadirkan aplikasi ‘MyXL’. Melalui aplikasi ini pelanggan akan lebih dimudahkan dalam bertransaksi pembelian paket internet, pembelian pulsa, informasi pulsa dan informasi kuota internet. Aplikasi ‘MyXL’ dapat diakses melalui my.xl.co.id atau didownload melalui mobile apps store.

Program lainnya adalah Bebas Chatting 3 Bulan. “Bagi masyarakat Bekasi yang baru menjadi pelanggan XL, secara otomatis dapat menikmati layanan Bebas Chatting (BBM, WhatsApp, dan Line) dengan kuota 150MB/bulan selama 3 bulan. Layanan ini dapat dinikmati oleh pelanggan yang menggunakan Android, iOS, maupun Blackberry,” tambahnya.

Program yang tak kalah pentingnya adalah Kegiatan off line atau aktivasi merek bertajuk #LoveBekasi. Program tersebut secara khusus dibuat untuk menciptakan brand engagement dengan pelanggan dan masyarakat di Bekasi. Pada program ini XL Jabodetabek akan menggelar beragam kegiatan seru dan interaktif secara berkesinambungan yang akan melibatkan pelanggan dan masyarakat Bekasi. Diungkapkan Sofia, “Beberapa kegiatan di antaranya seperti senam sehat, kompetisi bakat, seni pelajar sekolah, workshop komunitas kampus dan masih banyak lagi kegiatan yang akan digelar sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bekasi.” Rangkaian aktivasi merek tersebut diintegrasikan lewat social.media twitter @XLandMe dengan hastag: #LoveBekasi.

Guna memastikan program-program ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan XL di wilayah Bekasi, XL Jabodetabek telah meningkatkan kualitas jaringan dan terus memperluas jangkauan jaringan XL hingga ke pelosok di wilayah Bekasi. Tercatat hingga kini terdapat lebih dari 1.800 BTS yang tersebar di Bekasi, baik Bekasi kota maupun Kabupaten Bekasi.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

1 hour ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

1 hour ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

5 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

12 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago