Toyota Etios Valco Bidik Segmen Low Hatchback

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia resmi meluncurkan segmen hatchback terbarunya, Toyota Etios Valco. Kehadiran Etios Valco menjadikan Toyota sebagai produsen otomotif roda empat dengan lini terlengkap di setiap segmen. Ditegaskan oleh Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor Johnny Darmawan, tingginya permintaan pasar di segmen hatchback dalam beberapa tahun belakangan mendorong Toyota untuk meluncurkan varian terbaru itu.

Resmi diluncurkan hari ini (11/3), Toyota Etios Valco dipasarkan mulai dari harga Rp 135 juta.

“Produk ini disiapkan secara matang oleh keluarga besar Toyota Indonesia dengan memperhitungkan seluruh aspek kenyamanan, keamanan, fungsi, dan ekonomi. Toyota senantiasa berupaya memenuhi permintaan pasar, termasuk mengikuti kebutuhan dan selera pasar yang lebih tinggi dan terus berkembang. Tidak hanya di pasar ibukota Jakarta saja, namun juga pasar nasional yang berada di daerah,” ungkapnya.

Toyota Etios Valco akan di produksi di Indonesia dibawah PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, dan dilakukan di plant baru Toyota Karawang yang merupakan salah satu komitmen investasi Toyota di Indonesia sebesar Rp 13,3 Triliun dalam lima tahun ke depan. Sikap optimis Toyota di Indonesia mendapatkan kepercayaan dari Toyota Motor Corporation (TMC) dengan menjadikan Indonesia sebagai basis pasar sekaligus produksi Toyota di Asia.

Dalam siaran pers-nya, Johnny Darmawan menambahkan, “Strategi kami adalah menjaga pasar tetap terpelihara dengan baik. Artinya kami berusaha untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat di seluruh segmen, khususnya segmen hatchback yang perkembangannya sangat pesat. Perkembangan middle class di Indonesia menuntut kebutuhan akan fitur dan spesifikasi yang lebih tinggi akan suatu produk.” pungkasnya.

Pada Januari 2013 ini, segmen yang pertumbuhannya tertinggi di antara segmen lain ini berhasil mencetak penjualan sebanyak 7.470 unit, meningkat 84,9% dibanding Januari 2012. “Sejalan dengan pertumbuhan yang signifikan di pasar, hatchback Toyota yang diwakili oleh Toyota Yaris, juga mengalami pertumbuhan sebesar 28,7% dibanding Januari 2012 sebanyak 1.529 unit.” tandasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, segmen hatchback memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Di tahun 2009, total market di segmen ini mencapai 42.866 unit dan di tahun 2012 lalu, total market city car mencapai 118.244 unit atau meningkat 175,84% hanya dalam kurun waktu 3 tahun.

Toyota Etios Valco merupakan city car yang secara khusus didisain untuk memiliki strong functional value terlengkap di kelasnya dan akan melengkapi produk line-up di segmen ini, diantara Toyota AGYA dan Toyota Yaris.

Tags:
Etios Toyota

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Toyota Etios Valco Bidik Segmen Low Hatchback”

Kenapa Mobnas tidak mendapatkan perhatian dan Pemerintah tidak mendorong bangkitnya Mobnas..........Why
by Abe, 29 May 2013, 08:17

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)