Headline

Trik Produk Sukses: Kenali Kebutuhan Laten

Ada pula Spotify yang berhasil mengenali kebutuhan konsumen akan platform streaming musik yang lebih personal dan lebih mudah digunakan. Mereka menciptakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menemukan, mendengarkan, dan berbagi musik sesuai dengan preferensi mereka, serta memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih interaktif dan lebih fleksibel.

Sementatra itu di bidang perawatan tubuh ada Dollar Shave Club. Merek ini berhasil mengenali kebutuhan konsumen akan produk perawatan pribadi yang lebih terjangkau dan lebih mudah didapatkan. Mereka menciptakan merek online yang menawarkan produk perawatan pria seperti pisau cukur, sabun, dan pasta gigi dengan harga yang terjangkau dan pengiriman otomatis yang terjadwal.

Amazon – Amazon berhasil mengenali kebutuhan konsumen akan pengiriman yang lebih cepat dan lebih terjangkau. Mereka menciptakan platform online yang menawarkan berbagai produk dengan harga yang kompetitif dan pengiriman cepat, serta layanan tambahan seperti Amazon Prime untuk menarik lebih banyak konsumen.

Merek-merek itu memberikan gambaran bahwa memahami kebutuhan laten konsumen dapat membantu perusahaan mengembangkan produk atau jasa yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, dan dapat membantu meningkatkan kepuasan konsumen serta memperkuat loyalitas merek. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan laten konsumen menjadi sangat penting dalam strategi pemasaran yang sukses.

Referensi:

Jain, D. 2001. Managing new product development for strategic competitive advantage in Kellogg on  marketing, Iacobucci, D (ed). New York: J. Wiley & Sons

Page: 1 2 3Lihat Semua

Edhy Aruman

Edhy Aruman - Wartawan Utama (2868-PWI/WU/DP/VI/2012...), pernah menjadi redaktur di majalah SWA. Sebelum di Swa, Aruman pernah meniti karier kewartawanan di harian Jawa Pos, Berita Buana, majalah Prospek, Harian Republika dan editor eksekutif di Liputan 6 SCTV, sebelum pindah ke SWA (http://www.detik.com/berita/199902/990212-1319.html). Lulus S3 Komunikasi IPB, Redaktur Senior Majalah MIX, dosen PR FISIP UI, dosen riset STIKOM LSPR Jakarta, dan salah satu ketua BPP Perhumas periode 2011-2014.

Recent Posts

Keping Oreo Langka bergambar ‘Mew’ akan Hadir Indonesia

MIX.co.id - Oreo Indonesia memastikan akan menghadirkan kolaborasi ikonik Oreo dengan Pokemon ke Indonesia, termasuk…

2 days ago

Ritel Olahraga “Sports Direct” Hadir di Indonesia

MIX.co.id - Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd (Frasers Group Asia) bermitra dengan PT Map Aktif…

2 days ago

Dua Kategori Produk LG untuk Segmen B2B Raih TKDN

MIX.co.id - LG Electronics berhasil mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk dua kategori produknya…

2 days ago

Dukung Estetika Kota, PLN Icon Plus Berkolaborasi dengan Diskominfo Kota Bandung

MIX.co.id - Untuk mendukung penataan keindahan dan estetika kota, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa…

2 days ago

PempekRoyal.com Hadirkan Solusi untuk Para Franchisee

MIX.co.id - PempekRoyal.com besutan Royal Corporation.ID resmi merilis solusi terbarunya, Sentra Kitchen PempekRoyal.com. Solusi tersebut…

2 days ago

PINTU Gelar “Ethereum Meetup Indonesia” untuk Komunitas Developer

MIX.co.id - Platform jual beli dan investasi crypto, PINTU, kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon…

2 days ago