Headline

Trik Produk Sukses: Kenali Kebutuhan Laten

Ada pula Spotify yang berhasil mengenali kebutuhan konsumen akan platform streaming musik yang lebih personal dan lebih mudah digunakan. Mereka menciptakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menemukan, mendengarkan, dan berbagi musik sesuai dengan preferensi mereka, serta memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih interaktif dan lebih fleksibel.

Sementatra itu di bidang perawatan tubuh ada Dollar Shave Club. Merek ini berhasil mengenali kebutuhan konsumen akan produk perawatan pribadi yang lebih terjangkau dan lebih mudah didapatkan. Mereka menciptakan merek online yang menawarkan produk perawatan pria seperti pisau cukur, sabun, dan pasta gigi dengan harga yang terjangkau dan pengiriman otomatis yang terjadwal.

Amazon – Amazon berhasil mengenali kebutuhan konsumen akan pengiriman yang lebih cepat dan lebih terjangkau. Mereka menciptakan platform online yang menawarkan berbagai produk dengan harga yang kompetitif dan pengiriman cepat, serta layanan tambahan seperti Amazon Prime untuk menarik lebih banyak konsumen.

Merek-merek itu memberikan gambaran bahwa memahami kebutuhan laten konsumen dapat membantu perusahaan mengembangkan produk atau jasa yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, dan dapat membantu meningkatkan kepuasan konsumen serta memperkuat loyalitas merek. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan laten konsumen menjadi sangat penting dalam strategi pemasaran yang sukses.

Referensi:

Jain, D. 2001. Managing new product development for strategic competitive advantage in Kellogg on  marketing, Iacobucci, D (ed). New York: J. Wiley & Sons

Page: 1 2 3Lihat Semua

Edhy Aruman

Edhy Aruman - Wartawan Utama (2868-PWI/WU/DP/VI/2012...), pernah menjadi redaktur di majalah SWA. Sebelum di Swa, Aruman pernah meniti karier kewartawanan di harian Jawa Pos, Berita Buana, majalah Prospek, Harian Republika dan editor eksekutif di Liputan 6 SCTV, sebelum pindah ke SWA (http://www.detik.com/berita/199902/990212-1319.html). Lulus S3 Komunikasi IPB, Redaktur Senior Majalah MIX, dosen PR FISIP UI, dosen riset STIKOM LSPR Jakarta, dan salah satu ketua BPP Perhumas periode 2011-2014.

Recent Posts

Ramaikan Pasar Skincare, Herbalife Luncurkan Herbal Aloe Body Care Series

MIX.co.id - Perusahaan kesehatan dan gaya hidup, Herbalife, meluncurkan lini produk terbarunya, Herbal Aloe Body…

3 days ago

TREN OUTBOUND ENGAGEMENT: SAAT BRAND AKTIF DI KOLOM KOMENTAR

Brand kini tak hanya pasif menunggu audiens. Mereka menyerbu kolom komentar kreator, membangun koneksi, dan…

3 days ago

TRIV Luncurkan Fitur Terbaru Crypto Futures

MIX.co.id – TRIV, platform perdagangan aset kripto, mengumumkan peluncuran fitur terbaru dalam aplikasinya, TRIV Crypto…

3 days ago

So Nice Edukasi Manfaat Protein Hewani ke 380 Sekolah di Jawa dan Bali

MIX.co.id – So Nice, salah satu brand dari Japfa Food, entitas bisnis hilir dari perusahaan…

3 days ago

Tren Media Sosial Terpopuler di 2025: Kreativitas, AI, dan Interaksi yang Lebih Manusia

Di 2025, tren media sosial membuktikan inovasi tidak terbatas: Kreativitas yang melekat pada budaya meme,…

3 days ago

Indosat – AlonOS Kembangkan Kecerdasan Artifisial di Indonesia

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (kanan), dan CEO AIonOS CP Gurnani…

4 days ago