Unilever Ajak Komunitas JFEC Menjadi Frutarian

Komunitas Jakarta Food Editor's Club (JFEC) kembali menggelar kopi darat di bulan Juni ini. Pada kesempatan itu, komunitas yang diwadahi oleh Unilever Indonesia dan terdiri atas jurnalis dari berbagai media itu mengusung tema “Mengupas Khasiat Buah Berries bagi Tubuh”.

Komunitas Jakarta Food Editor's Club (JFEC) kembali menggelar kopi darat dengan mengusung tema “Mengupas Khasiat Buah Berries bagi Tubuh”. Melalui event ini diharapkan dapat menciptakan engagement antar-member JFEC, dan sebagai wadah berbagi informasi seputar makanan, minuman, nutrisi, dan gaya hidup sehat.

Tema tersebut dihadirkan lantaran merujuk data Badan Kesehatan Dunia dan Badan Pangan Sedunia, tingkat konsumsi buah di Indonesia pada umumnya masih tergolong sangat rendah, yakni 2,5 porsi per hari. Padahal, rekomendasi dari badan dunia tersebut adalah 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayur per hari.

Selain sharing bersama dr. Fiastuti Witjaksono, SpGK, pada perhelatan yang digelar di Jakarta tersebut, para jurnalis yang juga member JFEC diajak membuat kreasi minuman buah dengan salah satu bahan dasar Buavita—minuman sari buah milik Unilever.

“Dengan mengenali manfaat buah-buahan, khususnya buah Berries, kami berharap masyarakat Indonesia bisa menjadi frutarian, yaitu seseorang yang memiliki komitmen untuk hidup sehat dan mengonsumsi buah secara teratur,” Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk. Maria Dewantini Dwianto.

Selain event kopi darat—yang diharapkan dapat menciptakan engagement antar-member—JFEC juga bertujuan untuk berbagi informasi seputar makanan, minuman, nutrisi, dan gaya hidup. “Memasuki tahun ketiga, kami juga sudah menghadirkan blog JFEC, di mana para member diajak berpartisipasi mengisi blog tersebut,” ungkap Maria, yang menyebutkan bahwa kopi darat JFEC digelar empat kali dalam setahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)