Tergiur pasar feminine hygiene yang nilai bisnis per tahunnya diprediksi mencapai triliunan rupiah atau tumbuh 20 persen per tahun, PT Galenium Pharmasia Laboratories memutuskan untuk melempar produk anyarnya, V-Mina. Memanfaatkan momentum Valentine Day (14/2), V-Mina menyasar segmen premium, kelas A dan A plus.
PT Galenium Pharmasia Laboratories luncurkan produk feminine hygine anyarnya, V-Mina, yang menyasar segmen premium, kelas A dan A plus, hari ini (14/2) di Jakarta.
Dikatakan Juzardi Joesoef, President Director PT Galenium Pharmasia Laboratories, pasar feminine hygiene masih sangat menjanjikan di Indonesia. "Seiring dengan tumbuhnya kesadaran hidup sehat, terutama di kalangan wanita kelas atas, maka kami mencoba masuk di pasar feminine hygine lewat merek V-Mina," ungkap Juzardi, di sela-sela peluncuran V-Mina di gerai Watson, Pondok Indah Mall 2, Jakarta.
Tak tanggung-tanggung, V-Mina langsung menghadirkan rangkaian produk feminine hygiene-nya lewat empat varian. Pertama, V-Mina Feminine Hygiene Cleansing Mousse, pembersih berbentuk foam yang digunakan untuk kebersihan kewanitaan. Kedua, V-Mina Feminine Hygiene Lightening Gel, gel khusus yang digunakan untuk membantu mencerahkan area kewanitaan.
Ketiga, V-Mina Feminine Hygiene Deodorant Intimate Mist, deodorant spray yang berfungsi untuk mengurangi bau tak sedap di area kewanitaan. Keempat, V-Mina Feminine Hygiene Cleansing Wipes, tisu khusus untuk membersihkan area kewanitaan.
"Diferensiasi sekaligus added value V-Mina dibandingkan produk incumbent adalah kandungan bahan alami Yogurt Extract, yang dapat menyeimbangkan flora normal di area kewanitaan dan menjaga PH balance," terang Agus Ahmad Yani, Brand Development Manager V-Mina.
Sebagai pendatang baru, maka V-Mina akan melakukan pemerataan distribusi lebih dulu di modern outlet yang memang menyasar wanita kelas atas. Sebut saja, Watson, Century, Guardian, Food Hall, Ranch Market, Farmers, Kemchick, Grand Lucky, dan MTI Surabaya serta Bali.
"Selain distribusi diperkuat, langkah lainnya adalah dengan menggelar trade promo berhadiah tas cantik. Selain itu, kami juga menyebar beauty advisor V-Mina dengan dibekali tablet, guna mengkomunikasikan pengunjung modern channel tentang benefit dari V-Mina," urai Agus.
Ditambahkan Victor Setiawan, Group Brand Manager untuk Personal Skin Care PT Galenium Pharmasia Laboratories, di bulan April nanti, V-Mina rencananya akan dikomunikasikan melalui TVC dan iklan cetak. "Bahkan, kami sudah kampanyekan V-Mina di social media lewat akun Facebook My V-Mina dan Twitter @MyV-Mina," tegasnya.